Sukses

Daniel Craig Kenang Sean Connery: Kecerdasan dan Pesonanya Bisa Diukur dengan Megawatt

Daniel Craig, generasi terkini pemeran James Bond, syok berat mendengar kepergian Sean Connery. Ia buka suara mengenang sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Sean Connery mangkat. Kepulangannya di usia 90 tahun menyisakan duka mendalam bagi selebritas Hollywood dan pencinta film khususnya penggemar James Bond. Maklum, Sean Connery aktor pertama pemeran James Bond.

Kali pertama, Sean Connery menjadi agen mata-mata Inggris berkode 007 lewat Dr. No karya sineas Terence Young yang dirilis EON Productions pada 1962. Setelahnya, Sean Conerry membintangi 6 film James Bond lain.

Lebih dari setengah abad berlalu, peran James Bond yang dulu dihidupkan Sean Connery jatuh ke tangan Daniel Craig. Mendengar Sean Connery berpulang, James Bond kekinian ini terpukul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktor yang Sejati

Pada hari meninggalnya Sean Connery, Sabtu (31/10/2020), Daniel Craig melayangkan duka cita mendalam atas wafatnya sang aktor via akun Instagram terverifikasi James Bond, @007.

Dalam bahasa Inggris, ia mendefinisikan kontribusi Sean Connery sebagai Bond serta peran ikonis lainnya. “Dengan kesedihan saya mendengar tentang meninggalnya salah satu (aktor) film terhebat sejati,” ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Definisikan Era dan Gaya

Sir Sean Connery akan dikenang sebagai Bond dan banyak lagi. Dia mendefinisikan era maupun gaya. Kecerdasan dan pesona yang dia gambarkan di layar bisa diukur dalam mega watt,” Daniel Craig menggambarkan.

Terlihat jelas betapa Daniel Craig mengagumi Sean Connery dalam ungkapan dukanya. Bahkan, ia menyebut aktor kelahiran Skotlandia, 25 Agustus 1930, ini membuka jalan bagi film blockbuster modern.

 

4 dari 5 halaman

Bantu Ciptakan Blockbuster Modern

Dia membantu menciptakan blockbuster modern. Dia akan terus mempengaruhi aktor dan pembuat film di tahun-tahun mendatang,” ia berpendapat sambil memberi dukungan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Pikiranku bersama keluarga dan orang yang dicintainya. Di mana pun keluarga berada, saya berharap mereka berlapang dada (atas kepergian almarhum),” Daniel Craig mengakhiri. 

5 dari 5 halaman

Raih Oscar

Hingga artikel ini disusun, Sean Connery satu-satunya pemeran James Bond yang meraih Piala Oscar. Ia mengenggam Piala Oscar hanya lima tahun setelah pensiun sebagai agen mata-mata Inggris.

Itu terjadi pada malam puncak Oscars 1988. Sean Connery menang di kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam The Untouchables. Di situ, aktingnya diarahkan sineas Brian de Palma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.