Sukses

Chanyeol EXO Dihantam Isu Selingkuh, Penggemar Sibuk Ajukan Bukti Bantahan

Penggemar menduga ada manipulasi digital dalam foto Chanyeol EXO yang tersebar.

Liputan6.com, Seoul- SM Entertainment akhirnya merilis pernyataan soal isu bahwa Chanyeol EXO selingkuh dari kekasihnya selama tiga tahun. Hanya saja, agensi besar ini memilih tak bersikap, dan hingga artikel ini ditulis, masih membiarkan isu tersebut menggantung. 

"Kami tak ada pernyataan resmi terkait unggahan tersebut," begitu pernyataan perwakilan SM, diwartakan Soompi, Kamis (29/10/2020).

Saat SM belum juga terlihat turun tangan, para penggemar Chanyeol EXO sibuk menangkis isu ini. Dilansir dari Allkpop dan Koreaboo, penggemar menyusun sejumlah argumen yang mempertanyakan keaslian foto yang sebelumnya dibagikan sosok yang menuduh Chanyeol

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manipulasi Digital?

Penggemar di China membandingkan foto Chanyeol saat berada di studio dengan yang dibagikan penuduh sebagai bukti kebersamaan mereka. Saat kedua foto ini ditimpa, ia menemukan bahwa ada elemen dalam kedua foto ini yang sangat identik.

Sang penggemar berargumentasi bahwa mikrofon di tangan Chanyeol dimanipulasi secara digital sehingga memegang buket bunga. Sementara ekspresi wajah Chanyeol di kedua foto terlihat sama.

3 dari 5 halaman

Ke Mana Tatonya?

Hal lain yang dipertanyakan penggemar adalah tato di lengan Chanyeol yang tak nampak dalam foto unggahan sang penuduh. Begitu pula tato L-1485 dekat pergelangan tangannya. 

Ada pula yang menemukan bagian wajah dan logo topi Chanyeol dalam foto bersama kue terlihat terbalik, seperti diambil lewat kamera depan. Namun tulisan dalam logo tersebut terlihat normal.

4 dari 5 halaman

Mengapa Dihapus?

Hal lain yang menjadi tanda tanya warganet, adalah unggahan asli yang dibagikan sang penuduh telah menghilang dari Pann dan Yeogael. 

5 dari 5 halaman

Unggahan Sahabat

Chanyeol EXO memang masih belum bersuara soal masalah ini. Penggemar yang khawatir, lantas berbondong-bondong membalas salah satu cuitan sang sahabat, Raiden, yang diyakini berkaitan dengan pelantun "Ko Ko Bop" tersebut. 

"Dia akan baik-baik saja" tulis Raiden sambil memperlihatkan gambar tangan menangkup. Penggemar Chanyeol membalas cuitan ini dengan menyatakan mereka akan tetap mendukung sang artis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.