Mathias Muchus Lupa Jalan Pulang ke Rumah, Saking Bahagia Mimpinya Jadi Kenyataan

Oleh Wayan Diananto pada 30 Okt 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 30 Okt 2020, 07:30 WIB
[Fimela] Mathias Muchus Preskon film Wedding Agreement
Perbesar
Mathias Muchus Preskon film Wedding Agreement, (25/7/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Mathias Muchus mengalami peristiwa kocak. Ia nyasar saat hendak pulang ke rumahnya sendiri. Ini bermula ketika suami Mira Lesmana bertemu produser di mal kawasan Senayan, Jakarta.

Mathias Muchus dikabari produser bahwa serial Losmen yang legendaris di dekade 1980-an akan difilmkan. Seperti diketahui, Mathias Muchus dalam serial Losmen memerankan karakter Tarjo.

Mathias Muchus akan dilibatkan dalam Losmen versi layar lebar yang diberi judul Losmen Bu Broto. Kali ini, ia tidak menjadi Tarjo melainkan Pak Broto. Aktingnya akan diarahkan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.

 

2 dari 5 halaman

Perputaran Kehidupan

[Fimela] Mathias Muchus Preskon film Wedding Agreement
Perbesar
Mathias Muchus Preskon film Wedding Agreement - epicentrum - (25/7/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)

“Selama produksi Losmen dulu, kan saya punya keluarga baru, keluarga Pak Broto itu. Dulu dekat banget sama Pak Broto, ibu, dan kakak-kakak. Ini tuh kayak melangkah (ke babak) selanjutnya,” ujar Mathias Muchus.

Dari Tarjo ke Pak Broto, dianggap sang aktor, “Semacam perputaran kehidupan dan saya sudah siap lahir batin ini.” Dipercaya menjadi Pak Broto bikin Mathias Muchus bahagia bukan kepalang.

3 dari 5 halaman

Ini Dendam Lama Saya

[Bintang] Mathias Muchus
Perbesar
Foto Syukuran Film "Ketika Mas Gagah Pergi" (Yunan Laziale/bintang.com)

Menurutnya, ini mimpi yang jadi kenyataan. Selama ini, bintang film Istana Kecantikan dan Dapunta: Pengejar Angin berdoa agar ada rumah produksi yang tergerak memfilmkan serial populer di masa lalu.

“Ini dendam lama saya. Saya berdoa agar serial di layar kaca dulu pindah ke layar lebar oleh inisiatif rumah produksi tertentu. Mimpi-mimpi saya itu didengarkan Tuhan,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Sampai Nyasar

[Bintang] Mathias Muchus
Perbesar
Mathias Muchus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mathias Muchus ingat betul momen produser mempresentasikan proyek Losmen Bu Broto yang akan syuting di Yogyakarta. Mendengar paparan produser, hatinya berbunga-bunga.

“Saya excited banget waktu itu. Saking excited-nya sampai nyasar (habis meeting). Kok enggak pulang pulang ke rumah? Belok-belok-belok baru akhirnya sampai rumah,” Mathias Muchus mengenang. 

5 dari 5 halaman

Pikiran Saya Mengawang

[Bintang] Seleksi Oscar
Perbesar
Menurut salah satu komite seleksi, aktor senior Mathias Muchus, terkait soal teknik, film Turah dikemas secara apik dan terkonsep. Film ini juga memiliki pesan kuat soal kejujuran. (Deki Prayoga/Bintang.com)

“Pikiran saya mengawang-awang, kayak menari-nari. Itu luar biasanya perasaan saya (ketika pulang sehabis meeting dengan produser),” aktor kelahiran 15 Februari 1957 itu menerangkan.

Film Losmen Bu Broto diproduksi Ideasource Entertainment dan Paragon Pictures. Bu Broto yang dulu dimainkan aktris Mieke Widjaya kini dipercayakan ke Maudy Koesnaedi.

Lanjutkan Membaca ↓