Sukses

Daniel Mananta Klarifikasi Isu Beri 15 Sepeda Lipat Buat Presiden Jokowi, Apa Katanya?

Akhirnya Daniel Mananta buka suara soal aksi memberikan 15 sepeda lipat untuk Kantor Staf Kepresidenan, bukan untuk Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta menjadi pemberitaan nasional pada Selasa (27/10/2020). Daniel Mananta memberikan 15 sepeda lipat untuk Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Isu yang menyebar di medsos, sepeda itu untuk Presiden Jokowi.

Terkait kabar Daniel Mananta memberi sepeda lipat untuk Jokowi, Kepala Sekretariat KSP, Yan Adikusuma, menyampaikan klarifikasi kepada publik lewat siaran pers. Hadiah itu akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kemarin sesuai instruksi Kepala Staf Kepresidenan, Pak Moeldoko, barang-barang tersebut akan kami laporkan ke KPK untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Yan. Kini giliran Daniel Mananta meluruskan isu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berikan Untuk KSP

Dihubungi Showbiz Liputan6.com melalui manajernya, Daniel Mananta menyampaikan klarifikasi yang mengerucut pada tiga poin penting. Pertama, sepeda lipat itu diberikan untuk KSP.

“Pertama, sepeda lipat memang kami berikan untuk KSP. Bukan untuk pribadi Presiden Joko Widodo atau pribadi Pak Moeldoko,” beri tahu bintang film A Man Called Ahok dan Rumah Dara.

3 dari 5 halaman

Kontribusi Untuk Negara

Daniel Mananta kemudian menjelaskan alasannya. “Kami memberikan kepada KSP karena kami melihat KSP berperan aktif dalam mendorong inovasi produk lokal agar bisa bersaing dalam kancah internasional,” ia menyambung.

Poin terakhir, Daniel Mananta bersama rekan bisnis ingin berkontribusi kepada negara. “Ini sebagai wujud kebanggaan kami untuk berkontribusi pada negara,” artis kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 menambahkan.

4 dari 5 halaman

Tanpa Klarifikasi di Medsos

Daniel Mananta sendiri tak bicara banyak soal pemberian 15 sepeda lipat kepada KSP di medsos. Menilik akun Instagram terverifikasi miliknya, unggahan terakhir mantan VJ MTV ini membahas Sumpah Pemuda.

Ini adalah saat yang paling tepat untuk saling bergotong royong, melupakan perbedaan dan bersatu, untuk mendedikasikan kemampuan kita demi kemajuan Indonesia,” tulis bintang sinetron I Love U Boss

5 dari 5 halaman

Selamat Hari Sumpah Pemuda

Status teks ini menyertai foto Daniel Mananta di Istana Kepresidenan. Ia tampil necis dengan kemeja batik lengan panjang dan kacamata hitam sambil membawa sepeda warna merah-hitam.

Selamat Hari Sumpah Pemuda, Indonesia. Dan Happy Anniversary, Damn! I love Indonesia. Thank God, Tuhan masih kasih kami kesempatan untuk terus berkreasi,” pungkas Daniel Mananta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.
    Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.

    Daniel Mananta

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi