Sukses

Daftar 20 Bioskop Cinema XXI yang Sudah Buka, Sayang Jakarta Belum Ada

Hingga Kamis (29/10/2020), jaringan Cinema XXI telah membuka 20 bioskop di tengah pandemi Covid-19. Tak ada Jakarta dalam daftar ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapat izin dan rekomendasi Pemerintah Kota Bekasi, mulai Rabu (28/10/2020), Cinema XXI membuka kembali dua bioskopnya yakni di Summarecon Mal dan Ciputra Cibubur.

Kabar baik ini tak serta merta melegakan pencinta sinema mengingat Cinema XXI sebenarnya punya 10 bioskop di Bekasi. Kepada Showbiz Liputan6.com, pihak Cinema XXI menjelaskan, pembukaan bioskop selama pandemi Covid-19 dilakukan secara bertahap.

“Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami akan terus pantau perkembangan kondisi yang ada,” urai Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabar Baik Buat Jambi

Hingga Rabu (28/10/2020), sudah ada 19 bioskop Cinema XXI yang telah beroperasi kembali dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan ini disebut XXI New Habits.

Pada hari yang sama, via akun Instagram terverifikasi, Cinema XXI mengumumkan kabar untuk pencinta film di Jambi. “Besok ada lagi yang akan buka nih, siap-siap ya untuk kembali merasakan cinematic experience,” cuitnya sambil mengunggah gambar bertuliskan Jambi.

3 dari 5 halaman

Daftar 20 Bioskop

Artinya, hingga artikel ini disusun, ada 20 bioskop Cinema XXI yang telah dibuka. Berikut daftar yang kami peroleh dari Dewinta Hutagaol dan akun Instagram XXI.

1. Jatiland, Ternate.

2. Jayapura.

3. Transmart Pangkal Pinang.

4. TSM Bandung.

5. Ciwalk Bandung.

6. Transmart Pontianak.

7. Studio Duta Mall, Banjarmasin.

8. Big Mall, Samarinda.

9. E-walk, Balikpapan.

10. Malkartini, Bandar Lampung.

11. OPI Mall, Palembang.

12. Empire, Yogyakarta.

13. Mega Mall, Batam.

14. Summarecon Mal Bekasi.

15. Ciputra Cibubur, Bekasi.

16. LEM Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

17. SCP, Samarinda.

18. Jogja City Mall, Yogyakarta.

19. Transmart Padang.

20. WTC Jambi.

 

 

4 dari 5 halaman

Permohonan Maaf

Tampak jelas dalam daftar, bioskop Jakarta belum beroperasi lagi. Terkait ini, Dewinta berterima kasih diberi kesempatan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi sebelumnya. 

“Kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Pemprov dan Masyarakat DKI Jakarta karena belum dapat beroperasi kembali dikarenakan faktor keterbatasan film,” ujar Dewinta, saat dihubungi pada 28 Oktober 2020.

5 dari 5 halaman

Jakarta Sedang Bersiap

“Saat ini, kami mengajukan izin kembali kepada Pemprov DKI Jakarta, sekaligus berkoordinasi dengan para produser dan importir film untuk memberi pasokan film dalam persiapan pembukaan kembali bioskop kami,” Dewinta melanjutkan.

Ia percaya, komunikasi yang intens membuhkan hasil yakni pembukaan kembali XXI di Jakarta dalam waktu dekat. “Kami sedang mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini,” pungkas Dewinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.