Sukses

Anggota Aespa Punya Avatar di Dunia Virtual, Begini Konsepnya

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, mengungkap konsep di balik aespa dan dunia virtualnya

Liputan6.com, Seoul - Saat SM Entertainment merilis informasi mengenai grup barunya, aespa, banyak orang yang menebak-nebak makna di baliknya. 

Nama aespa diambil dari kata "avatar", "experience", dan "aspect." SM menyebut bahwa maknanya adalah "dapat mengalami dunia yang baru lewat avatar lain dari dirimu". Kini akhirnya terungkap maksud agensi tersebut. Para personel aespa, rupanya akan memiliki avatar di dunia virtual.

Dilansir dari Soompi, Rabu (28/10/2020), bos besar SM Entertainment, Lee Soo Man, mengungkap konsep di balik aespa dan dunia virtualnya di 2020 World Cultural Industry Forum yang digelar hari ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dunia Avatar

Lee Soo Man menjelaskan ada anggota aespa yang ada di dunia nyata, sementara avatar dar membernya eksis di dunia virtual. Idol beda dunia ini bisa berinteraksi dalam platform digital. 

Pendiri SM Entertainment ini menambahkan bahwa sang avatar hidup dalam dunia mereka sendiri, dan satu saat akan bertemu dengan anggota aespa di dunia nyata.

 

3 dari 5 halaman

Avatar Karina

Pada hari yang sama, SM Entertainment juga merilis video mengenai avatar aespa di akun YouTube grup ini. Terlihat Karina tengah berinteraksi dengan avatarnya yang disebut sebagai æ-Karina.

4 dari 5 halaman

Karina

Karina sendiri adalah anggota kedua aespa yang diumumkan oleh SM Entertainment. Ia adalah gadis umur 20 tahun dalam hitungan usia internasional. Ia memiliki beragam kemampuan, mulai dari vokal, rap, dan menari.

5 dari 5 halaman

Winter

Sebelum Karina, yang pertama kali diperkenalkan SM ke hadapan publik adalah Winter. Ia berusia 19 tahun dan memiliki kemampuan vokal dan tari. 

Grup aespa dipastikan akan debut pada November mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.