Sukses

Jinny Secret Number Muncul di Foto Pradebut Blackpink, Hampir Satu Tim dengan Jennie dkk

Jinny Secret Number menempuh perjalanan panjang sebelum akhirnya debut.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah foto lawas yang menampilkan Jinny Secret Number baru-baru ini dibicarakan kembali oleh publik. Fotonya berasal dari masa saat ia menjadi trainee.

Menariknya, foto ini diambil bukan pada masa Jinny Secret Number bersiap debut bersama Dita Karang dkk. Melainkan saat ia masih berada dalam asuhan YG Entertainment.

Bersama Jinny Secret Number, ada sejumlah trainee YG Entertainment yang berpose bersamanya. Empat di antaranya, adalah para anggota Blackpink saat ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Calon Anggota Grup Baru

Selain Jinny, ada beberapa wajah lain yang akrab di mata penggemar K-Pop, seperti Miyeon dari (G)I-DLE dan solis Hannah Jang. 

Dilansir dari Allkpop, Rabu (28/10/2020), tujuh wanita dalam foto ini adalah jajaran trainee yang disiapkan YG sebagai penerus 2NE1. Santer terdengar rumor bahwa nama grup ini aslinya bukan Blackpink, melainkan Pink Punk. 

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Panjang

Jinny memang harus menempuh perjalanan panjang sebelum akhirnya debut. Diwartakan Koreaboo dan South China Morning Post, ia dilatih di agensi besar Korea ini selama lima tahun sebelum akhirnya keluar pada 2017.

Blackpink sendiri debut pada 2016. 

 

4 dari 5 halaman

Debut di Secret Number

Setahun kemudian, ia berpartisipasi dalam ajang kompetisi Produce 48. Sayang, ia tereliminasi di peringkat ke-69. 

Tak lama kemudian ia bergabung bersama Vine Entertainment. Ia akhirnya debut lewat agensi ini, bersama Dita Karang, Lea, Soodam, dan Denise pada Mei 2020. 

5 dari 5 halaman

Akan Comeback

Kini, Secret Number tengah bersiap comeback dengan single "Got That Boom" yang akan rilis 4 November mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.