Sukses

6 Fakta Sarah Menzel Pacar Azriel Hermansyah, dari Nama Lengkap Hingga Bisnis Kafe di Bali

Azriel Hermansyah punya pacar baru. Namanya, Sarah Menzel. Ada 6 fakta menarik seputar cewek berusia 18 tahun ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Azriel Hermansyah punya pacar baru, namanya Sarah Menzel. Usia Sarah Menzel terpaut dua tahun dari Azriel Hermansyah yang kini 20 tahun. Sosoknya belakangan ramai dibahas warganet.

Dari soal beda keyakinan hingga restu Anang Hermansyah untuk Sarah Menzel. Anang menilai Sarah Menzel pribadi yang baik. Tahu betul bagaimana memperlakukan orang yang lebih tua.

Baru-baru ini, Ashanty mengobrol dengan Sarah Menzel. Momen ini terekam di video bertajuk “Sarah Mengungkapkan Isi Hatinya ke Ashanty,” yang dipublikasikan di kanal YouTube The Hermansyah A6. Ada 6 fakta menarik seputar Sarah Menzel. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nama Lengkap Sarah Menzel

Nama lengkapnya Sarah Rai Menzel. Nama ini rupanya pemberian almarhum kakek yang seniman dan telah dimakamkan di Jerman. Sarah Menzel dekat dengan kakeknya.

“Sarah dikasih Opa Jerman yang sudah meninggal. Rai itu nama Bali, nama buat anak kedua. Menzel namanya Opa Jerman,” beri tahu Sarah Menzel lalu menambahkan, kakeknya meninggal pada 2010.

 

3 dari 7 halaman

2. Punya Kafe di Bali

Usainya baru 18 tahun, namun sudah punya kafe sendiri di Bali, namanya Caesar Canggu. Di situ, Sarah Menzel mengembangkan passion di bidang bisnis dari melayani konsumen hingga bikin laporan keuangan sendiri.

Mulanya ia kurang tertarik berbisnis. Ibunya, Luhde Suryani, menyemangati. “(Mama bilang) kamu pasti bisa, kok. Pertama, masih ragu bisa enggak ya bikin (laporan keuangan) sendiri. Akhirnya bisa semuanya,” kenangnya.

4 dari 7 halaman

3. Awalnya Ingin Kuliah di Swiss

Lulus SMA, Sarah Menzel mengambil jeda setahun untuk mengurus kafenya di Canggu, Bali. Gap setahun juga digunakan untuk menjajaki minat di bangku kuliah. Mulanya Sarah Menzel ingin menyusul kakaknya, Kevin, kuliah di Swiss.

“Dulu pengin di Swiss ambil hospitality gara-gara lihat kakak ke sana. Pengin banget, sudah cari-cari kampus di sana. Lalu Covid-19,” paparnya. Keinginan itu akhirnya pudar. “Masih, sih tapi Mama kasihan,” imbuh dia.

5 dari 7 halaman

4. Jakarta, Australia, atau Singapura

Batal menimba ilmu di Swiss, Sarah Menzel membuat rencana lain yakni mendalami ilmu bisnis dengan kuliah. Ada tiga negara yang diliriknya yakni Australia, Singapura, dan Indonesia.

“Jadi kuliah antara di Indonesia atau di Australia atau Singapura. Kuliah di Jakarta pengin sih, coba ambil UI kalau bisa,” Sarah Menzel menyambung. Mendengar rencana ini, Ashanty mendukung.

6 dari 7 halaman

5. Cita-Cita Masa kecil

Rupanya cita-cita masa kecil Sarah Menzel bukan pebisnis melainkan fashion designer. Ini bermula dari ketertarikannya melihat orang lain menjahit baju lalu ia ingin bikin baju untuk diri sendiri.

“Pas kecil kalau enggak salah SD kelas 5, saya bikin baju Natal sendiri sampai sekarang masih disimpan. Gara-gara itu Papa juga mendukung, sekarang beda jalur,” Sarah Menzel mengingat.

7 dari 7 halaman

6. Idolakan Mama

Sarah Menzel mengidolakan ibunya sendiri. Baginya, Luhde Suryani wanita super yang bisa jadi ayah sekaligus kepala keluarga. Namun selalu punya waktu untuk anak-anak.

“Saya pernah lihat dia pergi ke proyek awal-awal bikin restoran yang di Ubud. Cara dia bikin Ubud menjadi seperti sekarang khususnya di Hotel Menzel itu… Yang paling saya kagumi tuh Mama bisa bagi waktu. Dia tahu waktu kerja dan untuk keluarga,” cerita Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.