Sukses

Ananda Omesh Rayakan Podkesmas dengan Berbagi Ilmu Kepada 1000 Podcaster

Ananda Omesh bersama teman-temannya tergabung dalam Podcast Kesehatan Masyarakat (Podkesmas)

Liputan6.com, Jakarta Presenter Ananda Omesh menjadi salah satu yang tergabung di Podcast Kesehatan Masyarakat (Podkesmas). Bersama dengan presenter lainnya Surya Insomnia dan Angga Nggok mereka merayakan ulang tahun pertama dengan berbagi ilmu seputar dunia podcast dalam acara yang diikuti oleh 1000 podcaster.

Selama satu tahun berdiri, Podkesmas berhasil menduduki urutan pertama dalam daftar podcast paling populer di Indonesia yang ada di Spotify. Ananda Omesh mengatakan pada awalnya mereka tidak menyangka bahwa Podkesmas dapat disambut dengan antusias oleh pendengarnya.

“Awal kita bikin Podkesmas karena keresahan kita sih. Kita pengin berkarya tanpa dibatasi. Kita basic kan penyiar radio, presenter TV. Kita pengen kasih karya baru," ujar Ananda Omesh dalam jumpa pers secara virtual, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagi

Di ultahnya ini, Podkesmas mengadakan kegiatan Podkesclass untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan podcast kepada para podcaster baru. 

“Kita sharing sama podcaster baru dan Alhamdulillah kita buat tiga sesi karena minatnya luar biasa sekali. Ada seribu lebih podcaster yang gabung bersama kita untuk sharing sessions dan tanya jawab," kata Surya Insomnia.

 

3 dari 4 halaman

Antusiasme

Surya melanjutkan antusiasme yang begitu tinggi membuat acara ini mendapatkan dukungan banyak podcaster. 

"Dengan adanya 1000 orang podcaster yang join kita jadi tahu ekosistem podcast di Indonesia sudah sebegitu besarnya. Mungkin ini adalah media baru untuk kebanyakan orang di Indonesia," sambung Surya yang juga dikenal sebagai presenter TV tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Podkesmas Asia Network

Kini Podkesmas bahkan tak hanya sebatas sekumpulan podcaster saja melainkan telah melebarkan sayap dengan membuat Podkesmas Asia Network. 

"Podkesmas Asia Network adalah sebuah agensi yang di dalamnya ada podcaster Indonesia yang memang sangat luar biasa. Ada temen-temen kita yang ikut di sini," kata Ananda Omesh.

Podkesmas juga mengembangkan bisnis merchandise yang dikeluarkan dalam rangka ulang tahun pertama berkolaborasi dengan Never To Lavish yang dikenal sebagai salah produk kreatif lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.