Sukses

Nonton Naruto Shippuden, 8 Kematian Paling Tragis di Era Shinobi

Liputan6.com, Jakarta Naruto saat ini kembali menjadi perbincangan hangat di jagad media sosial. Hal ini lantaran kemunculannya di manga Boruto chapter 51 yang menyatakan bahwa ia akan mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Isshiki Otsutsuki. 

Di dalam manga tersebut, Naruto diberitahu oleh Kurama atau Kyuubi bahwa ada satu cara untuk mengalahkannya. Yaitu dengan menyerap seluruh chakra Kyuubi ke dalam tubuhnya yang akan membuat Naruto memiliki kekuatan tak terbatas.

Namun, Kurama mengingatkan bahwa hal ini dapat membunuhnya. Sebab chakra yang besar akan membuat Naruto tidak dapat menahannya. Tapi, ia tidak peduli akan hal tersebut jika harus mati sekali pun.

Naruto memang sudah bertekad melakukan ini demi melindungi Boruto, Kawaki dan seluruh orang yang ada di desa Konoha. Karena janjinya sebagai hokage apapun akan ia lakukan sekalipun itu harus mengorbankan nyawanya.

Naruto saat ini memang merupakan shinobi terkuat. Hanya ia yang mampu menghentikan dahsyatnya kekuatan Isshiki. Namun, sebelumnya ada beberapa ninja yang telah rela mengorbankan nyawanya demi seseorang dan dunia shinobi. 

Nah, berikut adalah delapan kematian shinobi paling berpengaruh di serial Naruto.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Hyuuga Neiji

Hyuuga Neiji merupakan salah satu shinobi desa Konoha yang juga saudara dari Hinata. Ia juga merupakan kawan seperjuangan Naruto sejak menjadi Genin. Neiji juga merupakan ninja yang tangguh. 

Pada perang dunia Shinobi keempat, Neji Hyuga menemui kematiannya di tangan Juubi. Ia mati karena melindungi Naruto dan Hinata. Ketika Juubi menyerang, Naruto tidak punya cukup waktu untuk menghindar. 

Hal ini membuat Hinata segera beraksi dengan menjadikan dirinya sebagai tameng untuk Naruto. Tapi Neji yang melihat aksi Hinata, segera bergerak ke arah belakang Hinata, sehingga dialah yang menjadi tameng sesungguhnya.

3 dari 9 halaman

Rin

Rin Nohara adalah rekan setim Kakashi sekaligus murid dari Minato. Dalam suatu insiden Rin diculik oleh shinobi dari desa Kirigakure dan dijadikan sebagai jinchuriki Sanbi. 

Menyadari bahwa dirinya sudah dijadikan alat oleh Shinobi Kirigakure untuk menghancurkan Konoha, Rin memilih menerima serangan dari Kakashi dan mati ditangan Kakashi rekan satu timnya sendiri.

Kematian Rin menjadi salah satu penyebab hancurnya hati Obito yang dikemudian hari menajdi shinobi yang mengorbarkan perang dunia shinobi ke-4.

4 dari 9 halaman

Uchiha Madara

Madara  Uchiha merupakan salah satu musuh utama yang tewas dalam perang besar Ninja keempat. Zetsu yang berhasil menyerang dan melumpuhkannya dan membuat Madara menjadi wadah bagi Kaguya Otsutsuki. 

Dengan kekalahan dari Kaguya, Madara Uchiha kemudian berhasil dilepaskan dari cengkramannya dan dia pun kemudian tewas bersama para shinobi dari eranya yang berhasil dibangkitkan

5 dari 9 halaman

Uchiha Itachi

Itachi adalah kakak dari Sasuke dan diketahui sudah membunuh clannya sendiri serta kabur dari desa untuk bergabung dengan organisasi kriminal, Akastsuki. Ia menyerang clan hanya karena kecintaannya pada desa dan Sasuke.

Hal ini dilakukannya karena ia tidak ingin melihat desa dan Uchiha terlibat perang ia lebih memilih jalan pintas dari Danzou demi menyelesaikan konflik tersebut. 

Ia pun memutuskan kematiannya di tangan Sasuke yang sangat  dicintainya dengan membawa cap kriminal, padahal sejatinya adalah pahlawan demi membersihkan nama sang adik dari kesalahan yang telah dibuatnya.

6 dari 9 halaman

Jiraiya

Jiraiya melakukan penyusupan ke daerah Amegakure demi mengungkap identitas ketua dari Akatsuki. Namun di tengah penyusupannya ia justru berhadapan dengan bekas muridnya dulu yang tak lain tak bukan adalah ketua Akatsuki.

Jiraiya akhirnya memilih bertarung dengan habis-habisan. Tapi pada akhirnya Jiraiya berhasil dipojokkan oleh Pain. Sadar bahwa ia sudah kalah dan akan mati, Jiraiya memilih untuk mencari kelemahan dari Pain dan mengirim kode yang berguna dalam mengungkap rahasia akatsuki ketimbang menyelamatkan diri.

7 dari 9 halaman

Hiruzen Sarutobi

Hiruzen atau Hokage ke-3 gugur saat menerima terjadi serangan dari Sunagakure dan Otogakure. Serangan yang terjadi saat ujian chunin gabungan itu rasanya benar-benar menusuk Konoha dari belakang.

Tragisnya Hokage ke-3 justru gugur ditangan murid kesayangannya Orochimaru yang menyamar sebagai Kazekage ke-4. Orochimaru yang sudah bertahun-tahun meninggalkan desa sewaktu peneilitian ilegalnya terbongkar dan dibebaskan dari hukuman mati oleh Hokage ke-3 kini kembali dengan membawa sekutu dari Suna dan Oto untuk menghancurkan Konoha.

8 dari 9 halaman

Uchiha Obito

Obito yang diselamatkan oleh Madara saat ia hampir mati karena menjalankan misi bersama Kakashi dan Rin, kini menjadi pengikutnya dan merubah dirinya menjadi Juubi. Setelah bertarung dengan para shinobi akhirnya ia menyadari bahwa jalan yang diambilnya merupakan sebuah kesalahan besar. 

Akhirnya dia memutuskan untuk membantu Naruto mengalahkan kaguya. Namun, naas ia harus mati ditangan Kaguya demi melindungi Naruto dari sebuah serangan. Bagi Obito, apa yang dilakukannya dengan melindungi Naruto dengan tubuhnya merupakan sebuah aksi penebusan dosa dari apa yang sudah dia perbuat bertahun-tahun yang lalu.

9 dari 9 halaman

Minato Namikaze

Minato yang merupakan orang tua Naruto harus mengorbankan diri demi keselamatan desa dan Naruto dari amukan Kyubi. Tidak ada yang mengharapkan kematian Minato yang belum lama dilantik sebagai Hokage ke-4.

Banyak yang berharap besar padanya tapi insiden Kyubi menghapus semua harapan itu dan membuat Minato serta Kushina melakukan pengorbanan yang begitu besar.

Nah, itulah kematian tragis yang dialami oleh beberapa shinobi di era Naruto. Buat kalian yang mau nonton Naruto Shippuden Sub Indo bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlanggan Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.