Sukses

Kwon Mina Bikin Khawatir Lagi, Minum Banyak Obat Tidur tapi Tetap Insomnia

Kwon Mina minta pertolongan via Instagram.

Liputan6.com, Seoul - Setelah sempat menutup akun Instagram, Kwon Mina akhirnya kembali aktif di media sosial tersebut. Hanya, unggahan terbaru mantan anggota AOA ini membuat publik kembali khawatir.

Dalam unggahan yang dikirim Kwon Mina pada Senin (26/10/2020), ia mengungkap kondisinya saat ini, yang menderita insomnia. Ia juga membagikan sebuah foto hitam putih dirinya yang mengenakan masker, tapi foto tersebut terlihat gelap dan tidak fokus.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (26/10/2020), Kwon Mina menyebut ia mengonsumsi obat tidur demi bisa terlelap. Sayang, cara ini tak mempan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Tidur

"Seberapa banyak pun obat tidur yang kuminum, aku tak bisa tidur. Kapan aku bisa tidur nyenyak tanpa harus berpikir sama sekali? Apa aku akan bisa tidur seperti itu?" begitu isi keterangan fotonya. 

Kwon Mina menambahkan, "Aku merasa harus melakukan sesuatu... Aku ingin melakukan sesuatu... Tapi saat aku melakukannya, aku berpikir apa sih yang bisa kulakukan saat ini."

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Rusak

Kwon Mina kembali curhat soal hubungannya dengan sesama. "Aku kehilangan rasa percaya atas orang-orang yang kupercaya, dan sekarang aku bahkan tak tahu lagi manusia itu apa. Aku tak bisa bertemu orang lain karena kepanikanku, yang membuat semuanya sulit."

4 dari 5 halaman

Minta Tolong

Wanita berusia 27 tahun ini lantas meminta pertolongan kepada warganet. 

"Aku benci ini semua. Aku hanya ingin bisa tidur. Apakah ada psikiater yang bisa memberikan saran dan resep yang bagus di sekitar daerah Dongtan dan Ilsan? Apa ada yang bisa memberi rekomendasi?" tulisnya di pengujung caption foto.

 

5 dari 5 halaman

Khawatir

Seperti diketahui, masalah gangguan kesehatan mental yang diderita Kwon Mina baru diketahui publik setelah ia membuat pengakuan bahwa dirinya dirundung mantan rekannya di AOA, Shin Jimin. Ia bahkan sempat beberapa kali mencoba bunuh diri. 

Meski upaya yang membahayakan jiwanya ini digagalkan, sejumlah warganet justru menyerang Kwon Mina karena dianggap berbohong soal kondisinya. Hal ini, dibantah keras oleh Kwon Mina. 

Warganet lantas memberi dukungan untuk pelantun "Bingle Bangle" ini. "Jagalah kesehatan. Jika ingin membicarakan sesuatu, aku memang bukan psikiater, tapi aku ada untukmu," kata seorang warganet. 

"Kumohon, temuilah dokter. Mengunggah sesuatu di Instagram tak bisa menyembuhkan depresimu," kata yang lain. 

Warganet lain ikut berujar, "Mina Noona, tetaplah kuat dan aku mendoakan agar kau cepat pulih."

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.