Sukses

Jennifer Aniston Peringatkan Jangan Pilih Kanye West Jadi Presiden AS

Jennifer Aniston dengan terbuka juga mengungkap siapa capres yang mendapatkan dukungannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Para tokoh publik di Amerika Serikat kini tengah getol memberikan imbauan kepada warga AS untuk ikut serta memberikan suaranya dalam Pemilu AS. Jennifer Aniston salah satunya. 

Pada Sabtu (24/10/2020) kemarin, Jennifer Aniston membagikan sebuah foto yang menunjukkan surat suara yang ia masukkan ke kotak pengumpulan. Tak hanya itu, dengan terbuka ia juga menyuarakan siapa capres yang mendapatkan dukungannya. 

Jennifer Aniston menulis, "#IVOTED for @joebiden and @kamalaharris. Aku mengumpulkan surat suaraku, dan aku melakukannya pada waktu dini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menentang Donald Trump

Jennifer Aniston juga mengungkap alasannya memberikan suara kepada lawan dari sang petahana, Donald Trump.

"Aku memilih mereka karena saat ini negara kita terpecah. Saat ini, ada beberapa pria yang memiliki kekuasaan dalam memutuskan apa yang bisa dilakukan atau tak dilakukan seorang wanita dengan tubuh mereka. Presiden kita saat ini memutuskan bahwa rasisme bukan suatu isu. Dia berulang kali dan secara terbuka mengabaikan sains....terlalu banyak orang yang meninggal," kata dia. 

3 dari 5 halaman

Pihak yang Rentan

Bintang sitkom Friends ini mengatakan ada banyak golongan yang rentang atas hasil pemilu ini nantinya. Mulai dari masyarakat kulit hitam, kaum lansia, dan LGBTQ. 

"Ini semua bukan tentang satu kandidat atau satu isu, melainkan masa depan negara dan dunia ini. Ikut berikan suara demi HAM, cinta dan demokrasi," ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Soal Kanye West

Menariknya, di pengujung tulisannya Jennifer Aniston mengeluarkan imbauan untuk tidak memilih Kanye West. 

"PS - Memilih Kanye itu enggak lucu. Aku tak tahu bagaimana mengatakannya dengan cara lain. Kumohon bertanggung jawablah," aktris 51 tahun ini menutup pernyataannya.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Warganet, termasuk para artis Hollywood, ramai bereaksi atas unggahan ini. Rekan-rekan Jennifer di Hollywood memberikan sambutan positif, sementara banyak pendukung Donald Trump yang menulis komentar dengan nada meradang. 

Ada juga yang mengomentari soal Kanye West. "Memilih Kanye itu TIDAK LUCU. TITIK," tulis stylist Karla Welch.

"Pernyataan yang bagus, terutama bagian PS," tulis jurnalis hiburan Laura Brown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.