Sukses

Urusan Anak, Pemicu Ruben Onsu Cekcok dengan Sarwendah

Berpikir positif selalu diutamakan bagi Ruben Onsu dan Sarwendah dalam membina rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan rumah tangga tak selamanya mulus, hal itu pun dirasakan betul oleh Ruben Onsu. Selama tujuh tahun pernikahannya dengan Sarwendah, cekcok kerap terjadi yang dianggapnya sebagai bumbu pernikahan.

Biasanya, percekcokan terjadi lantaran Ruben Onsu dan Sarwendah selalu bertentangan dalam mengurus dan mendidik anak.

"Konflik saya sama Sarwendah ya pasti tentang konflik anak lagi. Bagaimana saya yang suka manjain anak, atau kadang kalau Sarwendah gini," ujar Ruben Onsu, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konflik Pribadi

Diakui Ruben Onsu, pertengkaran yang terjadi karena urusan pribadi hampir tak pernah terjadi. Dan biasanya, mereka tak pernah memendam amarah usai adu mulut.

"Jadi ya konflik rumah tangga, bukan konflik pribadi yang lainnya," ujar Ruben Onsu.

3 dari 4 halaman

Jauhi Media Sosial

Berpikir positif selalu diutamakan bagi Ruben Onsu dan Sarwendah dalam membina rumah tangga. Ia juga tak pernah menceritakan masalah keluarga ke media sosial.

"Cuma kan kalau buat saya alangkah baiknya sisi positifnya aja yg kita kasih lihat. Itu sebenarnya. Kalau saya ya udahlah yang penting gue kasih sisi baiknya aja. Karena hal-hal yang menurut gue sendiri kurang bagus, misalnya kesel sama pasangan dan mencoba menceritakan di media sosual tuh menurut gue kurang ya. Jadi alangkah baiknya menyelesaikan sendiri dulu," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Doa Ruben

Untuk itu di hari ulang tahun pernikahannya yang ketujuh, Ruben Onsu berdoa agar keluarganya tetap utuh dan dirinya bisa menjadi suami dan ayah yang baik buat keluarganya.

"Banyak doa, banyak belajar dari yang kemarin-kemarin. Ya banyak mengevaluasi diri lah dan juga bagaimana menjadi ayah dan suami yang baik," imbuh Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.