Sukses

Sarwendah Trauma 2 Kali Keguguran, Ruben Onsu Simpan Kejadian Mengagetkan Saat Bersalin

Ruben Onsu ingin tambah momongan. Sarwendah tampak keberatan. Sebuah rahasia terkuak. Sang istri trauma akibat 2 kali keguguran.

Liputan6.com, Jakarta - Kamis (22/10/2020), Ruben Onsu dan Sarwendah merayakan ulang tahun pernikahan yang ketujuh secara sederhana. Salah satunya, dengan menggelar siaran Podcast dengan pemandu acara spesial, Betrand Peto.

Ruben Onsu berbagi cerita kali pertama mengenal Sarwendah di belakang panggung Karnaval SCTV hingga alasan menikah di Bali. Tak hanya itu, Ruben Onsu menyatakan keinginan tambah momongan.

Keinginan ini ditentang Betrand Peto dan Sarwendah. Sarwendah bahkan mengingatkan Ruben Onsu soal janji tiga anak cukup yang pernah terucap dari bibirnya. Janji itu lantas dikoreksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mau Tambah Anak Lagi

“Ya sudah kalau ayah mau nambah anak lagi, Onyo enggak apa-apa. Asalkan terpentingnya Bunda sehat ayah sehat, semuanya sehat. Semoga, misalnya, Bunda punya baby lagi nih, lahirnya dengan sehat, supaya bisa lucu kayak Thania juga,” cetus Betrand Peto, pasrah.

Dalam kesempatan itu, terungkap pula fase terberat pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah. Yakni, saat mantan personel Cherrybelle ini dua kali keguguran. Ini menyisakan trauma berat. “Waktu keguguran. Dua kali keguguran,” jawab Ruben Onsu ringkas. 

3 dari 5 halaman

Tiga Anak Sudah Cukup

“Jadi kenapa aku bilang, anaknya tiga saja sudah cukup. Ai sebenarnya sudah punya lima anak. Maksudnya, kalau dulu The Onsu tahu gitu pasti, aku pernah keguguran dua kali,” sambung Sarwendah.

Pengakuan ini terekam dalam video bertajuk “Spesial dari Onyo untuk 7 Tahun Pernikahan Ayah dan Bunda” yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family, Kamis (22/10/2020).

4 dari 5 halaman

Trauma Buat Aku

“Dan (keguguran) itu mengakibatkan lumayan trauma buat aku. Karena sudah keguguran dua kali, pada saat hamil Thalia juga perjuangannya kan lumayan sulit. Dan ternyata pada saat Thania pun itu ada kejadian yang mengagetkan,” Sarwendah melanjutkan.

Kala sang istri membahas kejadian mengagetkan dalam persalinan Thania, air muka Ruben Onsu berubah. Betrand Peto yang penasaran ingin tahu kejadian mengagetkan yang dimaksud ibunya.

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Kita Ceritakan

“Adalah, pokoknya. Pokoknya, sebenarnya orang tahu bersyukurnya lahir dengan selamat. Ada beberapa hal yang tidak bisa kita ceritakan,” beri tahu bintang film Ummi Aminah. Ruben Onsu bersumpah tak akan membagikan kejadian mengagetkan ini ke muka publik.

“Itu yang kami bilang kami lebih bahagia memberitakan hal yang baik-baiknya saja. Tersulit kami sebagai figur publik, secara rumah tangga, sudah pasti kehidupan pribadi menjadi sorotan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.