Sukses

Curhat Chelsea Olivia Bersalin di Tengah Wabah Tak Ditemani Keluarga, Perasaan Campur Aduk

Melahirkan bayi laki-laki yang dinamai Dante Oliver Alinskie, Chelsea Olivia berbagi cerita soal bersalin di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Glenn Alinskie di Jakarta, 1 Oktober 2015, Chelsea Olivia kini dikaruniai dua anak. Pertama, anak perempuan bernama Nastusha Olivia Alinskie yang lahir pada 9 September 2016.

Pada 20 Oktober 2020, Chelsea Olivia beroleh anak laki-laki. Bersalin di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Chelsea Olivia dan Glenn Aliskie menamai putra mereka Dante Oliver Alinskie.

Dua hari setelah bersalin, Chelsea Olivia berbagi kesan melahirkan anak di tengah pandemi Covid-19. Curahan hati ini dituangkan Chelsea Olivia di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (22/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Ditemani Keluarga

Mengunggah foto persalinan saat tim dokter mengangkat Dante Olivier Alinskie di kamar rumah sakit, Chelsea Olivia mengaku bersalin di tengah pandemi Covid-19 bukan hal mudah.

Melahirkan di situasi seperti sekarang ini tidaklah mudah. Banyak perasaan campur aduk. Dari tidak bs ditemani keluarga, harus lulus test kesehatan (protokol RS) sampai kemungkinan-kemungkinan yang lain-nya,” cuitnya.

3 dari 5 halaman

Tak Banyak Persiapan Matang

Bintang sinetron Melati Untuk Marvel dan Buku Harian Nayla bahkan mengaku tak punya persiapan detail untuk persalinan kedua. Alasannya, pandemi membuat segala sesuatu menjadi tidak pasti.

Yang ia siapkan justru plan B alias rencana cadangan. “Jujur buat aku dan Glenn melahirkan Dante ga banyak persiapan yg matang dan pasti, lebih banyak persiapan plan B jika plan A tidak bisa terjadi,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Jalan Tuhan Yang Terbaik

Bersalin dengan metode bedah cesar, Chelsea Olivia percaya wabah tak akan menjadi musibah besar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Resep lain, memercayakan persalinan kepada Tuhan.

Tapi satu hal yg kita percaya kalo jalan Tuhan pasti yang terbaik. And yes semua berjalan sesuai rencana berkat pertolonganNya,” sambung personel Bukan Bintang Biasa lalu menyematkan emotikon tangan menjura. Chelsea Olivia berterima kasih untuk tim dokter yang sigap. 

5 dari 5 halaman

Making Her Laugh

Ia juga menyanjung Glenn Alinskie. “Perjuangan kami bersama-sama. Terima kasih sayang untuk selalu ada di samping aku dalam keadaan apapun,” tulis Chelsea Olvia pada unggahan sebelumnya.

Glenn Alinskie berupaya membuat istri bahagia jelang bersalin. “Making her laugh as much as we can before the delivery cos after delivery, it is painful to laugh (membuatnya tertawa sebisa mungkin sebelum bersalin. Karena setelah ini, sangat sakit untuk tertawa),” cuitnya di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.