Sukses

Performa Syifa Hadju Ditangisi Deddy Mizwar, Ada Apa?

Dua bintang beda generasi bertemu. Deddy Mizwar adu akting dengan Syifa Hadju. Kombinasi ini menghasilkan pujian dan air mata.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 yang terus meluas, produktivitas Syifa Hadju di dunia seni peran pantang surut. Yang terbaru, ia adu akting dengan aktor peraih lima Piala Citra, Deddy Mizwar.

Kali pertama ditawari audisi untuk tampil bareng Sang Nagabonar, Syifa Hadju sangat antusias. “Beliau memiliki metode casting yang benar-benar unik. Mungkin selama aku berada di dunia seni peran belum pernah mengalami hal tersebut,” cerita Syifa Hadju.

Usai audisi dan belum tentu diterima pun, Syifa Hadju merasa mendapat banyak ilmu dari Deddy Mizwar. Ia tak berharap muluk hanya berkali ucap bismillah. Setelahnya, Syifa Hadju rajin mengontak manajer saking penasaran ingin berakting dengan sang aktor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanya ke Manajer

“Aku sampai tanya ke manajer. Kalau ada yang kurang gue mau casting lagi deh, karena pengin banget dapat peran itu. Aku mau deh casting lagi. Itu enggak sekali jadi karena harus datang lagi dan lagi sampai akhirnya aku menjadi Gina,” Syifa Hadju mengenang.

Akhirnya, peran Gina jatuh ke tangannya. Gina adalah anak Aktor Sagala yang diperankan Deddy Mirzwar. Keduanya, tokoh utama di film Sejuta Sayang Untuknya, produksi MD Pictures dan Citra Sinema.

3 dari 5 halaman

Reaksi Deddy Mizwar

Memerankan Gina, Syifa Hadju tertantang. “Terlihat sederhana tapi kompleks latar belakang keluarga dan kondisi kejiwaannya. Saya harus memahami dan membuatnya jadi hidup. Cerita ini indah banget dan karakter Gina bikin jatuh cinta,” imbuhnya.

Di sisi lain, kolaborasi pertama dengan Syifa Hadju membuat Deddy Mirzwar jatuh hati. Bintang film Ketika dan Kiamat Sudah Dekat menangis saat melihat hasil akhir film Sejuta Sayang Untuknya di meja editing.

4 dari 5 halaman

Saya Menangis Terharu

“Kamu lebih jago akting di luar karena gugupnya enggak kelihatan. Hasilnya luar biasa. Saat menonton hasil akhir film ini saya menangis terharu,” beri tahu Deddy Mizwar.

Pujian ini membesarkan hati Syifa Hadju. Menurut Deddy Mizwar, Gina merupakan tokoh anak muda milenial yang tidak cengeng, dihidupkan dengan gembira walaupun keadaannya sulit.

5 dari 5 halaman

Kamu Luar Biasa

“Kamu luar biasa. Ini generasi yang enggak cengeng meski penuh kesulitan. (Akting Syifa Hadju) sesuai harapan saya. Ada scene puncak yang dimainkannya dengan baik sekali,” sanjungnya.

Sejuta Sayang Untuknya disutradarai yang dulu dikenal lewat film Tanah Surga Katanya dan Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara. Mengingat jaringan bioskop belum 100 persen beroperasi, Sejuta Sayang Untuknya tayang di platform digital Disney+ Hotstar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.