Sukses

Minho SHINee Tolak Jatah Cuti demi Dampingi Junior di Wajib Militer

Minho SHINee merelakan hak cuti 20 hari.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar mengenal Minho SHINee sebagai sosok yang sangat fokus dan bersemangat menyelesaikan tugas atau tantangan di depan matanya. Hal ini masih terbawa saat ia masuk wajib militer. 

Dilansir dari Soompi, Rabu (21/10/2020), Minho SHINee harusnya bisa menikmati cuti yang menjadi haknya pada 27 Oktober nanti. Karena hak cuti ini berdempetan dengan jadwal lulus wamil resmi sang idol, yakni 15 November, pria 29 tahun tersebut sudah bisa langsung pulang pada akhir bulan ini.

Namun ternyata, Minho SHINee tak mau mengambil jatah cutinya ini.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diumumkan Korps Marinir Korsel

Hal ini diumuman langsung lewat Instagram Korps Angkatan Laut Korea Selatan, tempat Minho mengabdikan diri sejak tahun lalu, Rabu (21/10/2020).

Dalam unggahan tersebut diperlihatkan sejumlah foto-foto pelantun "Sherlock" ini di kemiliteran. Mulai dari sikap hormat, sampai saat ia berlatih di hutan dengan senapan.

3 dari 5 halaman

Sebenarnya Bisa Langsung Pulang

"Belakangan ini, cuti militer untuk tentara diatur karena Covid-19, mereka bisa menggunakan cuti terakhir mereka, yang rata-rata satu bulan sebelum pelepasan militer secara resmi, untuk pulang ke rumah tanpa harus kembali ke markas tentara. Namun ada satu Angkatan Laut yang melepas hak cuti terakhir mereka demi ikut berlatih bersama rekan tentaranya," begitu keterangan foto dari pihak kemiliteran. 

"Orang itu adalah Angkatan Laut Choi Minho, yang mengemban tugas sebagai pasukan reaksi cepat Divisi pertama."

4 dari 5 halaman

Demi Junior

Minho SHINee mengikhlaskan cutinya, demi alasan yang terpuji. 

"Dia memutuskan untuk lulus dari markas militer dan melepas cuti terakhir 20 hari miliknya, demi berpartisipasi dalam pelatihan untuk membela negaranya dan mengajarkan juniornya di kemiliteran semua teknik dan taktik yang telah ia kuasai!" begitu pernyataan di akun ini.

 

5 dari 5 halaman

Pujian untuk Minho

Di pengujung keterangan fotonya, Korps Marinir Korsel memberikan pujian atas kiprah Minho selama bergabung di kemiliteran.

"Sebelum masuk wamil, Angkatan Laut Choi Min Ho aktif sebagai selebritas, dan dia masuk dalam umur yang terbilang cukup akhir (dari batas waktu) April lallu. Tapi dia dengan aktif berpartisipasi dalam berbagai pelatihan dan dipercaya oleh senior, junior, maupun petugas lainnya karena pekerjaannya yang patut dicontoh, kesungguhan, dan pribadinya yang ceria. Dia adalah seorang Angkatan Laut yang menerima banyak pujian dari berbagai pihak."

Bravo, Minho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini