Sukses

Uci Flowdea Sanjung Sang Pencipta dengan Lagu ke-6, BagiMu Pujian dan Hormat

Baru-baru ini, Uci Flowdea memperkenalkan lagu terbarunya yang keenam, BagiMu Pujian dan Hormat.

Liputan6.com, Jakarta - Uci Flowdea tetap berkarya di dunia musik meskipun saat ini dunia termasuk Tanah Air masih dilanda pandemi. Bahkan, baru-baru ini saja Uci memperkenalkan lagu terbarunya yang keenam, "BagiMu Pujian dan Hormat".

Penyanyi yang juga bergelut sebagai pengusaha kayu ini bekerjasama dengan Zefan Susanto, penulis sekaligus produser musik Uci Flowdea di lagu barunya ini.

“Lagu ini khusus buat aku. Aku sering menceritakan ke Zefan, betapa penyertaan dan pemeliharaan Tuhan itu nyata dalam kehidupanku,” kata Uci Flowdea, Senin (19/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paling Tahu Kemampuan

Uci menilai Zefan merupakan seseorang yang paling mengetahui kemampuannya, terutama sebagai produser musik di karya ini. Selain itu, Uci sudah berpesan kepada Zefan bahwa keinginannya hanya satu, memuji Tuhan.

“Suatu hari, Zefan mengirimkan lagu. Ia memintaku menyanyikan lagu itu. Saat kudengar lewat handphone, aku merasa cocok sekali dengan lagu ini. Liriknya benar-benar merefleksikan isi hatiku,” jelas Uci.

"Melodinya sederhana dan mudah dinyanyikan. Di kemudian hari, baru tahu ternyata lagu ini diciptakan buat aku sesuai kesaksian yang pernah aku ceritakan ke Zefan," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Untuk Flowers

Melalui bantuan guru vokalnya, Pritta Kartika, Uci Flowdea pun akhirnya bisa menyelesaikan rekaman lagu "BagiMu Pujian dan Hormat" ini dengan kemampuan terbaiknya.

“Flowers yang terkasih. Tuhan Yesus yang selalu menyertai aku adalah Yesus yang sama dengan yang Flowers muliakan. Kalau Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan aku, Dia juga nggak akan pernah meninggalkan Flowers terkasih! Percaya itu,” ujar Uci.

“Coba Flowers tengok ke belakang 5-10 tahun yang lalu. Sadarkah Flowers terkasih bahwa Tuhan Yesus selalu ada menyertai setiap langkah dan perjalanan hidup kita? Tuhan Yesus selalu menopang kita. Menguatkan kita melalui firman-Nya," lanjutnya.

"Mungkin saat ini berat buat Flowers terkasih. Tapi, ingat, dalam keadaan apapun, Dia nggak akan pernah meninggalkan kita. Dia sudah menyertai kita kemarin, tetap akan menyertai kita hari ini besok dan sampai selamanya,” ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Menjadi Penghibur

Uci pun berharap bahwa lagu ini bisa menjadi penghibur sekaligus kekuatan bagi Flowers terkasih. Diketahui, lagu yang direkam pada Agustus 2020 lalu ini, video klipnya digarap sebulan setelahnya di Bali.

“Dalam prosesnya, aku selalu bergumul bahwa rekaman itu tidak mudah. Apalagi buat aku yang memang bukan penyanyi. Kadang capek, kadang bete juga. Sehari lima jam di studio. Itu pun kadang belum jadi satu lagu,” jelas Uci.

 

5 dari 5 halaman

Memuji Tuhan

Namun, Uci mengakui bahwa dirinya selalu ingat dengan tujuan utamanya, yakni memuji Tuhan. Itulah yang tetap membuatnya semangat dan memotivasinya tetap berjuang memberikan yang terbaik kepada setiap lagu yang dibawakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.