Sukses

SCTV Pastikan Tak Ada Intervensi dan Gimmick-Gimmick Ala Sinetron di Synchronize Fest 2020

Pihak SCTV memberikan kebebasan penuh kepada Synchronize Fest menjalankan hal-hal yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, dan tidak menghilangkan ciri khas Synchronize Fest.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu festival musik multi genre, Synchronize Fest memastikan akan tetap berlangsung pada 2020. Synchronize Fest 2020 akan ditayangkan secara eksklusif di SCTV dan Vidio pada 14 November mendatang mulai pukul 21.45 WIB.

Sejak pertama kali diumumkan, muncul berbagai macam pertanyaan mengenai Synchronize Fest 2020 ini. Tidak sedikit yang meragukan kualitas Synchronize Fest 2020 saat akan tayang di televisi.

Menjawab keresahan-keresahan itu, David Suwarto selaku Director Surya Citra Media (SCM), menegaskan bahwa pihak SCTV memberikan kebebasan penuh kepada Synchronize Fest untuk menjalankan hal-hal yang biasa dilakukan Synchronize Fest, dan tidak menghilangkan ciri khas dari Synchronize Fest.

"Kita suka dengan Synchronize Fest ini karena esensinya kan. Saya mempelajari banyak hal dari Synchronize Fest tahun-tahun sebelumnya, kita enggak mau itu hilang. Jadi kita serahkan ke ahlinya, agar esensinya enggak hilang," kata David Suwarto dalam konferensi pers Synchronize Festival 2020 pada Senin (19/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibebaskan

Hal itu dibenarkan oleh Kiki Aulia Ucup selaku Program Director Synchronize. Ia mengatakan bahwa Synchronize Fest 2020 diberikan kebebasan mengemas festival ini seperti biasa.

"Setelah kemarin kita announce, banyak komen-komen dari temen-temen akan ada intervensi dari SCTV dll. Itu tidak akan terjadi sama sekali. SCTV benar-benar membebaskan kita melakukan apa yang biasa Synchronize lakukan, tidak ada intervensi sama sekali. Tidak ada gimmick-gimmick-an sinetron sama sekali," tegas Kiki Aulia.

3 dari 4 halaman

Tantangan

Di sisi lain, Synchronize Fest 2020 ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi SCTV.

"Menurut saya ini tantangan bagi kita, dan kita sudah menerima tantangannya. Sekarang kita tantang balik, mereka (penonton) berani nonton nggak yang nggak ada gimmick, kita tayangkan artis yang nggak pernah tayang di tv, jadi silahkan ditonton," kata David Suwarto lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pengisi Acara

Dalam Synchronize Fest 2020, akan dimeriahkan oleh 29 musisi yang tampil secara bergantian dalam Synchronize Festival 2020 yang mengusung tema Selebrasi Bersama Televisi. Masing-masing musisi, akan tampil satu sampai dua lagu untuk mengisi slot 3 jam penayangannya.

"Nggak akan fullset repertoar satu jam mereka tampil. Mereka cuma tampil satu sampai dua lagu. Jadi kayak pertunjukkan Awarding gitu, maksimal bawain dua lagu," pungkas Kiki Aulia Ucup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.