Sukses

Bili Sumba Tereliminasi di Pop Academy Top 40, Penampilan Lagu Bidadari Tak Bersayap Dikoreksi Dewan Juri

Pop Academy Top 40 Grup 4 ditayangkan Jumat malam.

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy Indosiar sudah sampai di babak Top 40 Grup 4. Jumat (16/10/2020) malam lalu, Indosiar menampilkan 4 peserta di babak tersebut. Yaitu Shandy (Jambi), Jesicca (Jakarta), Bili (Sumba) dan Sukma (Malang). Pujian demi pujian didapatkan Shandy, yang gayanya yang terkesan 'sombong' saat membawakan lagu “Satu”. Menurut Soimah gaya rocker Shandy terasa pas membawakan lagu Dewa 19 itu.

Begitu juga dengan Melly Goeslaw, juri Pop Academy Indosiar lainnya, yang menyukai vokal unik Shandy. "Pertahankan itu karena aku udah suka banget.” tambah Melly. Selain Shandy, penjiwaan Jessica (Jakarta) di lagu “Jera” juga mampu membuat Melly merinding. Itu karena  gadis ini bisa menginterpretasi lagu dengan baik. Melly juga terlihat menitikkan air mata karena teringat Ibu mertuanya yang sedang sakit.

Berbeda dengan Shandy dan Jessica, penampilan Bili (Sumba) belum mampu memenangkan hati Dewan Juri dengan “Bidadari Tak Bersayap”. Anji menilai Bili terdengar kaku dan grogi. Padahal sebenarnya Bili bisa lebih baik lagi bawakan lagu hitnya Anji itu.  “Bukan berarti nggak bangga sama kamu, tapi kamu harus bisa lebih dari ini," tutur Anji.

Sementara lagu “Pudar” yang dibawakan Sukma (Malang) menurut Melly Goeslaw terdengar agak membosankan. Kata Melly belum terasa beat-nya dan terlalu banyak mellow-nya.

Polling akhir Pop Academy menentukan Shandy (Jambi) dan Jesicca (Jakarta) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 30. Sementara Bili (Sumba) dan Sukma (Malang) yang berada di dua posisi terendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Lesti Kejora Kagetkan Rizky Billar

Ada kejutan di episode Pop Academy Top 40 Grup 4 Jumat malam. Secara spesial acara itu menghadirkan single terbaru Rizky Billar “Kini Hanya Tentangmu”. Sebelum tampil, Billar yang juga host acara,  diundang duduk dikursi panas oleh Irfan Hakim dan Gilang Dirga, host yang lain.

Keduanya terus memancing Billar untuk bercerita mengenai isi lirik lagu dan perasaan pada Lesti DA. Saat tampil bawakan lagu “Kini Hanya Tentangmu”, Billar mendapat kejutan dengan kehadiran Lesti yang memberikan dukungannya. Sontak hal ini membuat Billar terkejut dan tersenyum semringah.

 

3 dari 5 halaman

Senin Malam Ini

Lesti pun terlihat mengelap keringat Billar dengan tisu sampai membuat Irfan Hakim dan Gilang Dirga berteriak “Kiyuuut!”. Kejutan lain, ada Lesti Kejora hadir di atas panggung. Billar yang sedang menyanyi sempat kaget.

Sama seperti Billar, Lesti kemudian juga diminta duduk di kursi panas dan dituntut untuk menjawab pertanyaan dengan jujur. Lesti pun mengungkapkan 5 hal yang disukainya dari Billar yakni humoris, selalukomit, baik dengan keluarga, penyayang dan soleh.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Pemirsa

Nah Jumat malam itu, Bili (Sumba) dan Sukma (Malang) harus kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri. Bili memilih lagu “Separuh Nafasku”. Sedangkan Sukma dengan lagu “Teruskanlah”.

Di akhir acara Bili memperoleh satu suara dari Melly Goeslaw,  sementara Soimah dan Anji sepakat memberikan suara untuk Sukma (Malang). Dengan demikian Bili (Sumba) harus tereliminasi dari babak Top 40 Pop Academy.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Pemirsa

Hasil akhir episode Jumat itu, Shandy (Jambi), Jesicca (Jakarta) dan Sukma (Malang) akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy.

Dan, Pop Academy Top 40 akan terus berlanjut ke Grup 5 yang terdiri dari Ferdy (Balikpapan), Joanne (Ambon), More (Lampung) dan Tasya (Semarang) pada hari Senin (19/10?2020) Live di Indosiar, pada pukul 20.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Seperti biasa pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMSke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar,

- dan Website: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini