Sukses

Taqy Malik dan Serell Nadirah Menjalani Taaruf Sebelum Nikah

Taqy Malik melepas status duda dengan menikahi Serell Nadirah.

Liputan6.com, Jakarta - Taqy Malik telah menyandang status sebagai suami Serell Nadirah. Keduanya telah melangsungkan akad nikah di sebuah resort di Batam, Minggu (18/10/2020).

Sebelum menikah, Taqy Malik dan Serell Nadirah menjalani proses taaruf sesuai dengan syariat Islam. Hal ini diketahui dari pernyataan sahabat sang hafiz Quran, Wayan Ixora.

"Semoga aja semua lancar sesuai yang diharapkan dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Setahu gue dia ini taaruf," kata dia dalam vlog di kanal YouTube-nya pada Sabtu (17/10/2020).

Sayangnya, ia tak bercerita secara mendetail sejak kapan, dan berapa lama Taqy Malik dan Serell Nadirah menjalani taaruf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akad

Taqy Malik memperistri Serell Nadirah dengan maskawin berupa cincin berlian dan logam mulia seberat 48 gram. Ayah Serell bertindak sebagai wali nikah.

"Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadirah binti Faruk Muhammad dengan maskawin tersebut tunai," kata Taqy Malik dengan lantang.

3 dari 4 halaman

Menangis

Setelahnya, Taqy Malik melantunkan surat Al Fatihah dan juga beberapa ayat surat Al Baqarah. Dalam momen ini, ia tak bisa membendung air mata bahagianya.

Usai melantunkan ayat suci Alquran, ia memohon doa untuk kebaikan rumah tangganya bersama Serell Nadirah.

4 dari 4 halaman

Memohon Doa

"Saya minta seluruh yang hadir sekarang agar memberikan doa untuk kita berdua agar bisa membangun keluarga sakinah mawadah warahmah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.