Sukses

Nikita Willy Pakai Baju Pengantin Minangkabau di Hari Jumat, Warganet: Cerminan Sakral dan Bahagia

Pernikahan Nikita Willy yang dihelat Jumat (16/10/2020), menyisakan sejumlah catatan menarik. Baju pengantin adat Minangkabau, misalnya.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Willy akhirnya resmi menjadi Nyonya Indra Priawan. Bintang sinetron Putri Yang Ditukar menjalani akad nikah di kediamannya, kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).

Menggelar pernikahan di tengah pandemi Covid-19, Nikita Willy dan Indra Priawan menerapkan protokol kesehatan ketat. Keduanya hanya mengundang keluarga dan kerabat terdekat.

Salah satu yang disorot khalayak pada hari bahagia itu, penampilan Nikita Willy mengenakan baju pengantin adat Minangkabau. Cantik sekaligus elegan. Sehari usai menikah, sang artis meluapkan kebanggaan pada budaya Minangkabau, suku asal orang tuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanah Nan Den Cinto

Sabtu (17/10/2020), Nikita Willy mengunggah 6 foto monokrom mengenakan baju pengantin adat Minangkabau lengkap dengan suntiang dari berbagai sudut pandang. “Minangkabau tanah nan den cinto,” tulisnya.

Kebanggaan Nikita Willy terhadap budaya Ibu Pertiwi membuat netizen jatuh hati. Baru sejam diunggah, bintang film Gasing Tengkorak mendapat lebih dari 40 ribu tanda hati. Ia kebanjiran pujian.

3 dari 5 halaman

Keren, Jarang...

Keren jarang artis minang benar-benar membawa adatnya dlm konsep pernikahan,” sanjung warganet dengan akun @ahm_bl. Akun @ farrachfresty menambahkan, “Cantik bgt sumpaaah enggak bohong. Pakaian adatnya juga cakep banget.”

Bagi Nikita Willy menikah mengenakan baju pengantin adat Minangkabau adalah mimpi yang jadi kenyataan. Itu disampaikan pelantun “Kutetap Menanti” pada unggahan tujuh jam sebelumnya. 

 

4 dari 5 halaman

My Wedding Dream

Nikita Willy mengunggah video berdurasi 2 menit dan 53 detik yang menampilkan ia pakai suntiang keemasan berikut baju lengan panjang warna merah dengan guratan motif floral. Ia berdiri dengan latar abu-abu motif abstrak.

Di awal video, tampak bagaimana suntiang dipasang menutupi rambut Nikita Willy. Menyertai video ini, ia menulis, “My wedding dream. Sederhana, di rumah, memakai sunting, dan di hari jumat.”

5 dari 5 halaman

Merinding Nontonnya

Keputusan Nikita Willy menikah dalam kesederhanaan dengan baju pengantin adat Minang membuat warganet kagum sekaligus merinding. “Merinding nontonnya loh ini Mbak Nikita Willy. Congrats both of you,” cetus akun @siska.wicaksono.

Akun @debby.sintya10 menyebut kesederhanaan dan adat minang simbol kesakralan sekaligus kebahagiaan. “Sakral dan penuh kebahagiaan,” cuapnya sembari menambahkan emotikon hati merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.