Sukses

Heboh Di Pop Academy Top 40 Grup 2: Duet Nyinden Soimah- Vino Papua Barat, Pinkan Mambo Dipanggil Tante oleh Rizky Billar

Saksikan Pop Academy setiap malam di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Panggung Pop Academy makin seru. Rabu (14/10/2020) malam giliran academia Top 40 Grup 2 yang tampil. Setelah Willy (Ambon)  hengkang dari panggung Pop Academy, Selasa malam lalu, giliran Jeremy (Jakarta) academia yang harus menghentikan langkahnya di ajang penjarian bakat terbaru di Indosiar ini, Rabu malam.

Duduk di barisan Juri Pop Academy yaitu Anji, Pinkan Mambo, dan Soimah yang menilai penampilan academia dari grup 2. Mereka adalah Maria (Medan), Anges (Malang), Vino (Papua Barat) dan Jeremy (Jakarta). Vino (Papua Barat) menjadi academia pertama yang tampil lewat lagu “Kasih Putih” yang dipopulerkan mendiang Glenn Fredly.

Memiliki karakter suara yang kuat, Vino pun mendapatkan berbagai pujian dari Dewan Juri. “Rasanya enak dan pesannya sampai ke pendengar, saya suka cara kamu bernyanyi, benar-benar mendalami lagunya” puji Anji.  Tak puas hanya di situ, Vino lagi-lagi membuat para Dewan Juri terpukau dengan unjuk kebolehan memainkan alat musik ukulele serta nyinden diiringi musik keroncong berduet dengan Soimah.

Jika kemarin Pinkan Mambo berupaya menggoda Raffi Ahmad, kali ini giliran Rizky Billar yang dibuat tersipu malu oleh Pinkan dengan menyanyikan Kasih Putih. “Tante Pinkan, aku jadi deg-deg ser kalau dinyanyiin tante Pinkan” ujar Rizky Billar, host Pop Academy dengan gaya malu-malu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Penggoda

Penampilan peserta lain juga memukau. Lagu “Sang Penggoda” yang dibawakan Agnes (Malang) sukses menuai pujian dari Soimah. “Vokal suara kamu itu bagus, aku berharap ke depannya kamu bisa lebih dari ini” komentar Soimah.

Senada dengan Agnes, Maria (Medan) juga mendapatkan pujian dari Dewan Juri lewat lagu “Kekasih Yang Tak Dianggap”. Penghayatan yang dinilai sangat menyentuh membuat Pinkan Mambo sebagai penyanyi aslinya terpana. “Suara kamu enak didengar, aku suka kamu ada d iatas panggung ini,” puji Pinkan.

Sebagai penutup dari grup 2, academia Jeremy (Jakarta) tampil membawakan lagu “Jodoh Pasti Bertemu”. Sayangnya penampilannya tersebut belum mampu merebut hati para Dewan Juri.

Jeremy pun mendapatkan berbagai komentar serta masukan dari Dewan Juri yang sepakat belum ada yang spesial dari sosok Jeremy. “Jadi penyanyi itu harus ada yang membedakan dari penyanyi yang lain, kita masih belum menemukan apa yang spesial dari suara kamu” ujar Soimah.

3 dari 4 halaman

Polling Akhir

Polling akhir Pop Academy menempatkan Maria (Medan) disusul Agnes (Malang) di posisi dua teratas dan berhasil lolos ke babak selanjutnya. Sementara Vino (Papua Barat) dan Jeremy (Jakarta) yang berada di dua posisi terendah kembali berupaya merebut perhatian Dewan Juri pada second chance yang diberikan

.Vino (Papua Barat) memilih lagu “Dari Mata” untuk penampilan keduanya, sementara Jeremy (Jakarta) dengan lagu “Andaikan Kau Datang”. Hasil akhir menentukan Vino (Papua Barat) memperoleh dua suara dari Soimah dan Anji. Dan, Jeremy (Jakarta) harus puas dengan satu suara dari Pinkan Mambo.

Dengan demikian Jeremy (Jakarta) harus menghentikan langkahnya dari babak Top 40 Pop Academy. Dan, Maria (Medan), Agnes (Malang) dan Vino (Papua Barat) akan kembali berjuang di babak Top 30 Pop Academy.

4 dari 4 halaman

Voting

Academia Aracely (Malang), Gullit (Medan), Martha (Jayapura), dan Waode (Bau-Bau) siap berjuang di Pop Academy Top 40 Grup 3 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB, malam ini dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMSke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnyaterus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: www.indosiar.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.