Sukses

Umi Pipik Ceritakan Bagaimana Sakitnya Tubuh Akibat Tumor Kelenjar Getah Bening

Cerita Umi Pipik saat tumor menyerang tubuhnya

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan Umi Pipik perlahan semakin membaik, setelah sebelumnya menyatakan dirinya mengidap tumor kelenjar getah bening. Diungkapkan pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati, benjolan di lehernya kini telah hilang setelah tiga tahun rutin menjalani pengobatan alternatif dengan terapi sedot lintah dan akupuntur.

Kendati demikian, Umi Pipik masih ingat betul bagaimana rasa sakit yang dirasakan di sekujur tubunya akibat tumor kelenjar getah bening.

"Kalau pas lagi capek banget suka kambuh, sekarang alhamdulillah nggak. Dulu kalau pas sakit tuh kayak ditusuk seribu jarum deh rasanya udah nyerah banget," ujar Umi Pipik ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Seltan, Selasa (13/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terparah

Sakit terparah yang dialami Umi Pipik dirasakan dua tahun lalu. Ia sempat memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter, namun menolak untuk menjalani opersai tumor kelenjar getah bening.

"Yang paling parah itu 2018 ya itu sempat di Rumah Sakit Pondok Indah sini. CT scannya di situ dan disuruh operasinya di situ tapi saya nggak mau," katanya.

3 dari 4 halaman

Pasrah

Pasrah hanya itu yang bisa dilakukan Umi Pipik saat sakit dirasakan di seluruh tubuhnya. Kendati demikian Umi Pipik terus berusaha melakukan pengobatan untuk menghilangkan tumor di tubuhnya.

"Oh iya saya waktu itu udah pasrah aja kan emang harus berserah diri ya. Sakit, sehat, kan Allah yang Maha Penyembuh dan yakin banget kalau Allah masih perpanjang umur kita menyembuhkan pasti endingnya akan disembuhkan. Tinggal kita sabar nggak dan meyakinkan saja ini semua datangnya dari Allah," jelas Umi Pipik.

4 dari 4 halaman

Membaik

Saat ini, kondisi kesehatan Umi Pipik sudah membaik dan bisa dikatakan sembuh. Ia hanya perlu menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

"Hidup sehat dan rajin olahraga," kata Umi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.