Sukses

Gaya Pinkan Mambo Goda Raffi Ahmad di Konser Pop Academy Top 40 Grup 1

Indosiar menayangkan Pop Academy Top 40 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Pop Academy Top 40 dimulai. Selasa (13/10/2020) malam hadir Grup 1 terdiri 4 orang academia yang bertarung agar bisa maju ke babak selanjutnya. Mereka adalah Astin (Sumba), Inara (Jakarta), Marcell (Manado), dan Willy (Ambon).

Episode Pop Academy Top 40 Grup 1 menampilkan deretan Dewan Juri yaitu Andien, Soimah, dan Pinkan Mambo, serta Maya Ratih sebagai fashion guru. Pada babak ini  ini dua academia yang memperoleh polling terendah  diberikan second chance untuk kembali menyanyikan satu lagu. Kemudian Dewan Juri akan menentukan satu academia terbaik melaju ke babak selanjutnya.

Inara (Jakarta) menjadi academia pertama yang unjuk kebolehan dengan suara emasnya. Lewat lagu yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata berjudul “Di Dadaku Ada Kamu”, gadis bertubuh mungil itu sukses menuai pujian dari Dewan Juri. “Aku melihat kamu sangat enjoy tampil di panggung yang sebesar ini. Kamu dapat mengatasi rasa grogi kamu dengan baik meski tampil pertama. Warna suara kamu juga sangat unik”, puji Andien.

Pinkan Mambo juga memuji suara dan ekspresi Inara (Jakarta) ketika menyanyikan lagu “Di Dadaku AdaKamu”. Di tengah komentar yang diberikan pada Inara (Jakarta), Pinkan Mambo sempat menggoda Raffi Ahmad. “Kenapa telat sih ketemu kamu”, goda Pinkan Mambo yang ditanggapi Raffi Ahmad, host Pop Academy, dengan senyuman.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lagu Perempuan

Lagu “Hati Yang Kau Sakiti” yang dipopulerkan oleh Rossa belakangan terakhir semakin populer setelah menjadi soundtrack program “Suara Hati Istri” yang ditayangkan oleh Indosiar dibawakan dengan sukses oleh Marcel (Manado). Penghayatan yang sangat menyentuh dari Marcel membuat Pinkan Mambo standing ovation.

Disusul dengan penampilan Willy (Ambon) yang menyanyikan “Kekasih Bayangan”. Andien dan Soimah belum cukup puas dengan cara bernyanyi Willy (Ambon). “Kamu sebaiknya dapat menarik perhatian orang yang sedang menyaksikan dengan sesuatu yang spesial”, tutur Soimah.

 

 

3 dari 5 halaman

Sumba

Astin (Sumba) menjadi academia terakhir dari Top 40 Grup 1 yang tampil Selasa malam. Tampil centil Astin (Sumba) menyanyikan lagu “Tiba-Tiba Cinta Datang”. Menurut Dewan Juri masih cukup banyak yang harus diperbaiki dari penampilan Astin (Sumba).

“Saya menikmati hingga berjoget dengan lagu ini. Hanya saja masih banyak hal yang harus kamu perbaiki. Kamu harus lebih banyak latihan teknik vokal, intonasi, dan harus tampil lebih berani lagi”, ungkap Pinkan Mambo.

4 dari 5 halaman

Second Change

Polling akhir Pop Academy telah menentukan Astin (Sumba) dan Inara (Jakarta) berada di posisi dua teratas. Sehingga mereka berhak melaju ke babak selanjutnya. Sementara Marcel (Manado) dan Willy (Ambon) yang berada di dua posisi terendah memanfaatkan sebaik-baiknya second chance yang diberikan demi mencuriperhatian Dewan Juri.

Marcell (Manado) memilih lagu “Aku Mau” saat tampil kembali di second chance. Sedangkan Willy (Ambon) dengan lagu “Tak Pernah Padam”. Willy (Ambon) mendapat satu suara dari Pinkan Mambo sementara Soimah dan Andien sepakat memberikan suara untuk Marcel (Manado).

Dengan demikian Willy (Ambon) harus tereliminasi dari babak Top 40 Pop Academy. Astin (Sumba), Inara (Jakarta), dan Marcell (Manado) akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy.

 

5 dari 5 halaman

Top 30

Giliran Agnes (Malang), Jeremy (Jakarta), Maria (Medan), dan Vino (Papua Barat) yang akan berjuang di Pop Academy Top 40 Grup 2 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Rabu (14/10/2020) malam ini mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnyaterus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: www.indosiar.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.