Sukses

Rose Bicara Soal Tangisannya dalam Blackpink: Light Up The Sky

Mengapa Rose menangis dalam sesi wawancara individu di dokumenter Blackpink: Light Up The Sky?

Liputan6.com, Seoul - Blackpink menjadi artis K-Pop pertama dalam proyek dokumenter Netflix, Blackpink: Light Up The Sky. Dalam film ini, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa berbagi tentang banyak hal mengenai kehidupan mereka yang belum diketahui oleh publik.

Dalam Blackpink: Light Up The Sky, ada momen di mana Rose tak kuasa menahan air matanya saat bercerita tentang masa pelatihan yang dilewati. Dalam global prees conference yang juga diikuti oleh Liputan6.com, Rose berbicara mengenai hal ini.

"Kami jujur dengan diri kami sendiri, memang agak malu karena aku menangis tapi saya harap penggemar juga bisa menyukai bagian dari diriku itu," kata Rose dalam konferensi pers yang dilangsungkan secara live streaming, Selasa (13/10/2020).

Rose sangat nyaman menceritakan tentang kisahnya, menuangkan pikirannya, karena ia dibiarkan berbicara dengan bahasa yang merepresentasikan dirinya sendiri. Ia berbicara dalam bahasa Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahasa berbeda

"Jennie juga dari luar negeri jadi dia berbicara dalam bahasa Inggris, Jisoo bicara bahasa Korea, Lisa bahasa Thailand, banyak bahasa digunakan dalam drama ini dan ini merupakan simbolisasi dari Blackpink dan fans kami akan menyukainya," jelasnya.

Memang, dalam keseharian pun semua angota Blackpink menggunakan bahasa yang berbeda-beda untuk berkomunikasi. Hal ini disampaikan oleh Jennie. "Iya, itu yang terjadi setiap hari di antara kita, kita berbicara dengan bahasa berbeda dan saling mengerti," ucap pelantun "Solo" ini.

3 dari 4 halaman

Andil Sutradara

Kenyamanan mereka saat syuting dokumenter ini juga tak lepas dari campur tangan sang sutradara, Caroline Suh.

"Sebelum kami syuting sampai kami menyelesaikan syuting, dia membuat kami nyaman dan kami banyak berdiskusi untuk membangun suasana yang nyaman. Jadi itu sangat membantu kami untuk mengeluarkan sisi natural kami, she is really cool," ungkap Rose.

4 dari 4 halaman

Memuji

Caroline pun tak segan memuji Blackpink. Sutradara yang berdomisili di Amerika Serikat ini mengatakan bahwa anggota Blackpink adalah orang-orang yang sangat menyenangkan.

"Mereka juga sangat menyenangkan untuk diajak kerja sama. banyak yang bertanya gimana kesannya membuat film ini. Ini merupakan film yang sangat menyenangkan untuk dikerjakan. Sangat positif, Blackpink juga charming, menyenangkan dan cerdas," ucapnya dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.