Sukses

5 Fakta Rizky Billar Dilarikan ke Rumah Sakit, Tangannya Sampai Digenggam Lesti Kejora

Turunnya kondisi kesehatan Rizky Billar membuat orang-orang terdekatnya panik.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Billar sedang tidak dalam performa yang baik saat menghibur pemirsa dan penggemarnya di televisi. Seharusnya, Rizky Billar bersama Raffi Ahmad dan Gilang Dirga bisa tampil maksimal saat memandu acara di program Pop Academy yang disiarkan 12 Oktober 2020 malam.

Sayangnya, di acara tersebut, Rizky Billar hanya tampil di awal acara. Ia tak dapat menyelesaikan aksinya menghibur penonton hingga acara tersebut selesai mengudara. 

Rizky Billar harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan kesehatan pada tubuhnya. Sebelum acara berlangsung, Rizky Billar sudah menyadari ada yang tak beres dengan kondisi tubuh dan kesehatannya.

Hingga akhirnya, saat jeda pariwara, Rizky Billar merasakan pusing, mual dan muntah-muntah. Ia tak bisa meneruskan pekerjaannya karena tubuhnya sudah sangat melemah. Berikut, fakta-fakta ambruknya Rizky Billar saat membawakan program acara Pop Academy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sadar di Belakang Panggung

Rizky Billar sempat bercerita ke kakaknya, Adlin Rambe, mengenai kondisi tubuhnya di belakang panggung. "Pas di backstage dia (Rizky Billar) bilang sama aku kepalanya agak pusing, terus mual, kemudian dia lari ke kamar mandi, muntah-muntah gitu," kata Adlin kepada pewarta di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

3 dari 6 halaman

Tinggalkan Program Televisi

Karena kondisinya yang melemah, Rizky Billar terpaksa meninggalkan program acara televisi yang sedang dibawakannya. Ia tak sanggup melanjutkan penampilan di acara pencarian bakat itu.

"Aku coba kusuk bentar kan dia, terus dari pihak Pop Academy nanya bisa ngelanjutin nggak, kayaknya nggak bisa," tutur Adlin. 

4 dari 6 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Rizky Billar akhirnya dilarikan di rumah sakit. Di sana, ia mendapat penanganan pertama dari keluhan kondisi tubuh yang dialaminya. "Nah selesai acara langsung kami bawa ke rumah sakit biar dicek keadaannya, dokter bilang kecapekan, terus sempat diinfus juga dan dicek darah juga," Adlin melanjutkan keterangannya.

5 dari 6 halaman

Unggah Insta Stories

Rizky Billar kemudian mengunggah keterangan di fitur Instagram Storiesnya. Ia menjelaskan kondisi kesehatannya sekaligus meminta maaf karena tak bisa tampil penuh di acara Pop Academy.

"Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan acara dikarenakan kondisi kesehatan saya yang tidak memungkinkan. Dan terima kasih atas doa dan dukung kalian yg tidak ada hentinya kepada saya," tulis Rizky Billar.

6 dari 6 halaman

Ditemani Lesti Kejora

Lesti Kejora diketahui ikut berada di rumah sakit menemani Rizky Billar. Ia juga mendoakan kesembuhan pria yang santer dikabarkan bakal melamarnya itu.

Melalui fitur Instagram Stories, Lesti Kejora mengunggah foto sedang menggenggam tangan Rizky Billar yang dibalut selang infus. "Syafakallah," tulis Lesti Kejora dengan memberikan emotikon tangan menengadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.