Sukses

Kronologi Rizky Billar Ambruk Saat Memandu Acara di Televisi

Rizky Billar harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Billar diberi tugas memandu acara Pop Academy bersama Raffi Ahmad dan Gilang Dirga pada 13 Oktober 2020. Sejak awal, Rizky Billar merasakan kondisi tubuhnya tak prima untuk membawakan variety show tersebut.

Firasat Rizky Billar kemudian terbukti. Di awal penampilannya memandu acara, Rizky Billar menunjukkan dirinya tidak fit. Saat jeda pariwara, Rizky Billar kemudian menuju ke area belakang panggung. Disitu, ia sempat mengeluhkan kondisi tubuhnya.

Karena merasa tak kuat untuk melanjutkan acara sampai tuntas, Rizky Billar kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan pertama akibat kondisi tubuhnya yang menurun. Selang beberapa jam kemudian, Rizky Billar menginformasikan apa yang dialaminya melalui Instagram.

"Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan acara dikarenakan kondisi kesehatan saya yang tidak memungkinkan," tulis Rizky Billar pada Selasa (13/10/2020) dini hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diawali Pusing

Kepada kakaknya, Adlin Rambe, Rizky Billar sempat mengeluhkan kondisi tubuhnya yang tak prima. Ia merasa ada yang tak beres dengan tubuhnya.

"Dia (Rizky Billar) sempat bilang sama aku kalau kepalanya pusing. Itu bilangnya di backstage ya," kata Adlin saat ditemui pewarta di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

3 dari 5 halaman

Mual dan Muntah

Rizky Billar juga sempat ke kamar mandi. Di situ, ia mengalami muntah-muntah hingga beberapa menit. Sang kakak kemudian sempat menanyakan Rizky Billar mengenai kesanggupan melanjutkan acara.

"Terus mual, kemudian dia lari ke kamar mandi, muntah-muntah gitu. Aku coba kusuk bentar kan dia, terus dari pihak Pop Academy nanya bisa ngelanjutin nggak, kayaknya nggak bisa," tutur Adlin.

4 dari 5 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Melihat kondisi Rizky Billar yang semakin lemah, pihak program acara dan kakaknya memutuskan untuk melarikan Rizky Billar ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. "Nah selesai acara langsung kami bawa ke rumah sakit biar dicek keadaannya," Adlin menyambung.

5 dari 5 halaman

Kelelahan

Sesampainya di rumah sakit, Rizky Billar langsung dipasangi selang infus. Ia juga menjalani pemeriksaan darah untuk mengetahui penyakit apa yang diderita cowok yang santer dikabarkan bakal melamar Lesti Kejora.

"Dokter bilang kecapekan, terus sempat diinfus juga dan dicek darah juga," Adlin memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.