Sukses

Tio Pakusadewo Rajin Salat dan Melukis Selama di Penjara

Liputan6.com, Jakarta Tio Pakusadewo sudah enam bulan mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, semenjak ditangkap polisi April lalu atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Selama berada dipenjara, Tio Pakusadewo kian hari semakin menunjukah hal positif.

Patrishia Beatrice, anak Tio Pakusadewo mengatakan bahwa ayahnya kini rajin beribadah dan tak pernah meninggalkan salat lima waktu.

"Paling yang aku tahu sih papa rajin salat," kata Petrishia, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melukis

Tak hanya itu, kini Tio Pakusadewo banyak menghabiskan waktunya dengan melukis. Sebab belum lama ini Tio Pakusadewo minta dibawakan alat lukisnya.

"Paling dia di sana ada lukisan. Masih ngelukis, waktu itu minta tolong kirimin alat lukis papa, alat gambar papa, segala macem yang lengkap. Udah dikirimin semua," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Berkesenian

Meski di dalam penjara, jiwa seni Tio Pakusadewo tidak bisa dihilangkan. Tio Pakusadewo kerap menghabiskan waktunya dengan melukis.

"Papa tetep menjalani hobi seninya dia," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kasus

Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kediamannya pada April 2020, dengan barang bukti sabu lengkap beserta alat isapnya. 

Atas perbuatannya itu Tio Pakusadewo dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 dan 127 UU no 35 tahun 2009, dengan ancaman 5 tahun paling rendah dan  paling tinggi 20 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.