Sukses

Kolaborasi di The Swordsman, Joe Taslim dan Jang Hyuk Saling Ungkap Kekaguman

Joe Taslim dan Jang Hyuk sama-sama mengagumi lawan main di The Swordsman.

Liputan6.com, Jakarta Joe Taslim bisa dibilang salah salah satu aktor laga tersukses Indonesia saat ini. Tak hanya di Indonesia, kiprahnya telah sampai ke Hollywood.

Yang terbaru, Joe Taslim bermain dalam film Korea The Swordsman. Ia memerankan karakter Gurutai, sosok ahli pedang dari dinasti Qing yang bengis.

Lawan mainnya bukan aktor sembarangan, melainkan Jang Hyuk, yang tampil di banyak film sukses. Berkat proyek ini, keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat. Joe Taslim bahkan memanggil Jang Hyuk sebagai Hyung, panggilan akrab untuk seorang lelaki yang lebih tua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belajar

Dalam konferensi pers yang digelar secara daring, Senin (12/10/2020), bintang The Raid ini belajar banyak dari Jang Hyuk. Terutama soal apa yang menyebabkan satu karakter melakukan hal yang tercantum dalam naskah. 

"Sebenarnya (unsur) laga bisa ditampilkan dalam berbagai hal, bisa lewat kungfu, taekwondo, atau jiu jitsu. Yang kupelajari dari film ini, mencoba mengerti motivasi di baliknya. Hal ini kupelajari dari Jang Hyuk Hyung. Kami harus mengumpulkan informasinya sebanyak mungkin sebelum syuting," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tak Berhenti Mengeksplorasi

Saat syuting, Joe Taslim mengamati bahwa lawan mainnya ini tak henti mengeksplorasi karakter yang ia mainkan.

"Saat makan malam, aku melihatnya berdiskusi dengan sutradara. Aku tentu tak paham apa yang mereka bicarakan, tapi setelah kutanya penerjemahku, 'Apa yang mereka bicarakan?' Mereka berbicara soal filmnya," Joe Taslim bercerita.

4 dari 5 halaman

Level yang Luar Biasa

Sebaliknya, Jang Hyuk mengatakan ia juga terkesan dengan performa dan etos kerja Joe Taslim dalam film ini.

"Dia tak hanya sekadar akting. Dia benar-benar merengkuh seluruh momen yang terjadi. Dan level yang ia tampilkan benar-benar luar biasa," beri tahu bintang The Slave Hunters.

5 dari 5 halaman

Ditargetkan Tayang Bulan Ini

Seperti diketahui, The Swordsman adalah film berlatar Joseon, dalam masa peralihan antara dinasti Min ke Qing. Ahli pedang Tae Yool (Jang Hyuk) menyepi dari kekacauan Joseon, tapi terpaksa kembali mengangkat pedang saat putrinya ditangkap anak buah Gurutai (Joe Taslim), pemimpin pasukan dari dinasti Qing. 

The Swordsman diharapkan bisa tayang di Indonesia pada akhir Oktober 2020. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.