Sukses

Surat Terbuka Baim Wong untuk Istri dan Anak: Jangan Tinggalkan Salat

Baim Wong mengunggah dua foto bersama Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong. Menyertai foto itu, ia menulis surat. Isinya menyentuh.

Liputan6.com, Jakarta Menikahi Paula Verhoeven pada 22 November 2018, Baim Wong tak perlu menunggu lama untuk beroleh momongan. Desember 2019, ia dikaruniai seorang anak laki-laki yakni Kiano Tiger Wong.

Rumah tangga keduanya adem ayem, sepi gosip. Baim Wong kini lebih dikenal sebagai YouTuber dengan belasan juta pengikut. Bahkan, pernah digelari YouTuber terkaya dan paling berpengaruh di jagat maya.

Merespons kesuksesan sejak berumah tangga lalu punya momongan, Baim Wong bersyukur. Baru-baru ini, Baim Wong menulis surat terbuka di medsos. Surat itu menyertai dua foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untuk Keluarga Kecilku

Foto pertama memperlihatkan kebersamaan bintang film Moammar Emka’s Jakarta Undercover dan Bebas memegangi Kiano. Foto kedua, mengabadikan kebersamaan Paula Verhoeven dan putranya.

Untuk keluarga kecilku. Teman itu seperti anak tangga, boleh jadi ia membawamu ke atas atau ternyata sebaliknya membawamu ke bawah, maka hati-hatilah anak tangga mana yang sedang engkau lalui,” tulis Baim Wong.

3 dari 5 halaman

Jangan Jadikan Hidupmu Sedih

Bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Benci Bilang Cinta mengingatkan istri dan anaknya berhati-hati dengan lingkungan kerja sekarang ini. Selain itu, hidup harus berlanjut.

Hidup ini akan terus berlanjut baik itu engkau tertawa ataupun menangis, karena itu jangan jadikan hidupmu penuh kesedihan yang tidak bermanfaat sama sekali,” cuit Baim Wong di akun Instagram terverifikasinya.

4 dari 5 halaman

Jangan Tinggalkan Salat

Lebih lanjut, Baim Wong mengingatkan diri sendiri dan keluarga untuk senantiasa lapang dada, memaafkan, dan berserah kepada Sang Khalik.

Pada akhirnya, semua akan kembali kepadaNya. Paragraf terakhir, memuat pesan penting Baim Wong yakni jangan tinggalkan salat.

Jangan tinggalkan sholatmu sekalipun. Karena di sana, jutaan manusia yang berada di bawah tanah, sedang berharap sekiranya mereka diperbolehkan kembali hidup mereka akan bersujud kepada Allah SWT walau sekali sujud,” ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Jangan Bersandar Pada Manusia

Jangan bersandar kepada manusia karena ia akan pergi. Tapi bersandarlah kepada Allah SWT, Tuhan YME, karena Dialah yang menentukan segalanya,” aktor kelahiran Jakarta, 27 April 1981.

Hingga artikel ini disusun, surat terbuka Baim Wong yang diunggah Selasa (13/10/2020) ini disukai lebih dari 235 orang. “Makasih papa kiano, nasehatnya, semoga kita semua dlm lindungan Allah,” komentar seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.