Sukses

Curhat Zaskia Adya Mecca, Panik Putra Sambungnya Mendadak Sesak Napas Akibat Bronkitis

Putra sambung Zaskia Adya Mecca, Barmastya Bhumi, sakit bronkitis. Ia dirawat di rumah sakit tepat pada hari ulang tahun Hanung Bramantyo.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca menceritakan bahwa putra sambungnya, Barmastya Bhumi, merasakan sesak dan kesulitan bernapas. Untungnya, hasil swab test atau uji usap Barmastya negatif Covid-19.

Setelah diperiksa lebih lanjut, putra sambung Zaskia Adya Mecca menderita sakit bronkitis. Hal itu disampaikan Zaskia Adya Mecca melalui unggahan di akun Instagram terverifikasinya pada Senin (12/10/2020).

"Minggu lalu @barmastyabhumi sempet sakit mendadak sesak2 terus, nafas berat (swab negatif *emang ga curiga ke corona si krn dia dirumah aja*) pas di periksa lbh lanjut taunya ada bronchitis 🙈 persis abinya pdhl sebelum itu ga pernah nafas berat ga hilang2...," tulis Zaskia Adya Mecca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikutan Sesak Napas

Lebih lanjut, Zaskia Adya Mecca mengaku sampai ikut merasa sesak napas karena panik menghadapi kondisi putranya. Ini berbeda dengan respons Hanung Bramantyo yang santai menghadapi penyakit si sulung.

 

3 dari 5 halaman

Senewen Bapaknya Selow

"Dasar bianya panikan, tiap dia susah nafas aku heboh kebingungan, mendadak ikutan sesek nafas juga dan sibuk hub ibu din buat “gimana ini gimana ini” ditambah senewen liat bapaknya seloow," sambung bintang film Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah.

 

4 dari 5 halaman

Bermalam di Rumah Sakit

Karena penyakitnya itu, Barmastya Bhumi dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Saat ini, kondisinya telah membaik.

"Tapi Alhamdulillah setelah 3 malam rawat RS, dikasih obat pencegahan, sekarang sudah membaik (walau entah napa tiap ku liat pasti nge-gep-in dia lagi ambil nafas dalam dan panjang). Anaknya da ga mau bilang sesek lagi kayanya ke aku krn reaksiku yang heboh," ungkap Zaskia Adya Mecca.

 

5 dari 5 halaman

Yuk, Nyawah Lagi!

Terakhir, Zaskia Adya Mecca berharap Barmastya Bhumi benar-benar pulih dari penyakitnya. "Semoga beneran segera pulih ya mas Bhum! Dan dia bilang 'Ko abis dari sawah ini aku legaan nafasnya.' Alhamdulillah yuk nyawah lagi brartiiii," bintang sinetron Para Pencari Tuhan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.