Sukses

Terungkap, Ibunda Rayi Putra Usulkan RAN Jadi Nama Grup Musik

Tiga hari setelah ibunda Rayi Putra berpulang, RAN menyebut almarhumah mewariskan semangat dan jasa luar biasa bagi grup musik ini.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (9/10/2020) salah satu personel RAN, Rayi Putra, berduka. Ibundanya, Rahayu Joesmintarti, meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit lever. Tiga hari setelahnya, sebuah fakta mengharukan terkuak.

Ibunda Rayi RAN rupanya berjasa besar dalam pembentukan grup musik ini di fase awal karier mereka. Rahayu Joesmintarti mengusulkan nama RAN sebelum band ini menyapa industri musik.

Fakta ini terungkap lewat unggahan di akun Instagram terverifikasi @RANforyourlife, Minggu (11/10/2020) malam. Mengunggah video berisi kumpulan foto keluarga Rayi Putra, tim RAN menulis pesan menyentuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usulkan Nama RAN

Di saat kami bingung menamakan group ini apa, Tante Yayuklah yang mengusulkan nama RAN. Sungguh, semua yang kami capai hari ini tak lepas dari doa orang tua yang mengalir begitu deras setiap hari,” tulis RAN.

Kami adalah saksi bahwa restu mereka benar-benar membuka begitu banyak pintu rezeki, bahkan dari pintu yang tidak mungkin terbuka sekalipun,” sambung pelantun “Pandangan Pertama” dan “Dekat Di Hati.”

3 dari 5 halaman

Stay Strong, Brother

Rayi Putra, Asta Andoko, dan Anindyo Baskoro lalu berterima kasih kepada almarhumah Rahayu Joesmintarti yang mewariskan banyak hal indah sekaligus penting bagi grup musik ini.

As long as life and memory last, your soul will live in us (sepanjang hayat dan kenangan, semangatmu akan selalu menyala dalam hidup kami). Stay strong brother @rayiputra26,” tulis pemilik album Friday.

 

4 dari 5 halaman

Belajar untuk Bersyukur

Sehari sebelumnya, Rayi Putra mengunggah dua foto kenangan bersama ibunda tercinta di akun Instagram terverifikasi miliknya. Menyertai kedua foto itu, Rayi Putra menulis pesan menyentuh.

Berkat Bunda aku belajar utk selalu bersyukur. Berkat Bunda aku belajar utk menjadi orang yg bertanggungjawab. Berkat Bunda aku belajar cara mencintai,” cuit rekan duet Marion Jola di lagu “Jangan.” 

5 dari 5 halaman

Belajar untuk Sabar

Berkat Bunda aku belajar utk bersabar. Dan berkat Bunda aku belajar utk tidak pernah berhenti belajar. I hope i have and will continue to make you proud (Semoga aku telah dan selalu bisa membuatmu bangga),” pungkasnya.

Sejumlah selebritas melayangkan bela sungkawa di kolom komentar. Yovie Widianto menulis, “Turut berduka mendalam, @rayiputra26 semoga almarhumah Ibunda Rayi mendapat tempat terbaik di sisiNya... Amin Ya Rabb.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.