Desy Ratnasari Kenang Saat Ditampar Christine Hakim, Berbuah Piala Vidia

Oleh Sapto Purnomo pada 11 Okt 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 11 Okt 2020, 20:00 WIB
[Bintang] Desy Ratnasari
Perbesar
"Sekarang kan begitu banyak risiko yang terjadi di dalam pergaulan global, segi pergaulan di sekolahnya. Lalu, informasi tanpa batas kan juga banyak bahayanya," ujar ibu satu anak ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Desy Ratnasari sudah puluhan tahun malang melintang di dunia seni peran Tanah Air. Mengawali karier sejak usia 14 tahun, Desy Ratnasari telah meraih banyak penghargaan lewat akting di sinetron maupun film.

Dari sekian banyak peran yang dimainkan, beradu akting dengan Christine Hakim momen tak terlupakan buat Desy Ratnasari. Saat berlatih, keduanya melakukan tamparan pura-pura. Namun saat pengambilan gambar, ternyata Christine Hakim benar-benar menamparnya.

"Pas lagi latihan, pura-pura dong (ditampar). Pas action! Ditamparnya benaran lo," katanya dalam video "Cerita Desy Ratnasari Ditampar Christine Hakim" yang dipublikasikan kanal YouTube Trans 7 Official.

2 dari 5 halaman

Menangis Betulan

[Bintang] Desy Ratnasari
Perbesar
Nama Desy Ratnasari sudah tak asing lagi di industri hiburan tanah air, pasalnya ia sudah hampir tiga dekade sejak tahun 1988 berkecimpung di dalamnya. Meski begitu, ada hal unik yang muncul dari ibu satu anak ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tamparan itu terasa sangat menyakitkan. Walhasil, di depan kamera, pelantun "Tenda Biru" dan "Sampai Hati" benar-benar menangis karena kesakitan.

"Jadi aku nangisnya benaran nangis itu, karena sakit. Sampai telinganya nging (mendengung -red)," ungkap Desy Ratnasari.

3 dari 5 halaman

Sikap Profesional

[Bintang] Desy Ratnasari
Perbesar
Desy Ratnasari

Awalnya Desy Ratnasari sempat tak terima ditampr betulan oleh Christine Hakim. Namun ia berusaha profesional. Apalagi sesudah adegan, ia disambangi Christine Hakim dan memberikan penjelasan.

"Karena memang kita profesional. Habis adegan, Ibu langsung peluk saya. (Dia bilang) 'Oke, Ibu senang banget, bagus adegannya,'" Desy Ratnasari mengingat.

4 dari 5 halaman

Bukan Perempuan Biasa

[Bintang] Menolak Tua, Wajah 18 Artis Indonesia Ini Awet Muda
Perbesar
Desy Ratnasari merupakan artis senior Indonesia. Aktris yang terjun di dunia politik ini tetap terlihat cantik walaupun sudah berumur 44 tahun. (Foto: instagram.com/desyratnasarifans)

Momen ini terjadi saat syuting sinetron Bukan Perempuan Biasa karya Jajang C. Noer yang diproduksi Kaisar Sinetron Raam Punjabi. Naskahnya ditangani seniman legendaris Arifin C. Noer.

5 dari 5 halaman

Raih Penghargaan

[Bintang] Desy Ratnasari
Perbesar
"Saya menghindari panas (matahari) yang tidak perlu, istirahat yg cukup, makan yang cukup," tandas Desy Ratnasari. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sakit yang dirasakan Desy Ratnasari tak sia-sia. Berkat tamparan Christine Hakim, Desy Ratnasari meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Sinetron Indonesia (FSI).

"Memang, karena tamparan itu juga, dan tiga halaman (skrip) tanpa editing atau cut, saya mendapatkan Piala Vidia (FSI)," ujar Desy Ratnasari, bangga.

 

Golden Memories Asia-Desy Ratnasari
Perbesar
Golden Memories Asia-Desy Ratnasari
Lanjutkan Membaca ↓