Sukses

Tak Menyesal Bercerai, Denada: Aku Tidak Bangga

Denada merasa hidupnya gagal setelah bercerai dengan Jerry Aurum.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Denada sempat membina rumah tangga dengan Jerry Aurum dan dikarunai seorang anak perempuan bernama Shakira, yang kini berganti menjadi Aisha Aurum. Rumah tangga mereka berakhir pada 2015, setelah tiga tahun membina rumah tangga sejak 2012.

Buat Denada perceraian menjadi pembelajaran dalam hidupnya yang sangat berarti. Sebab dalam perceraian tersebut tidak ada yang menang dan semuanya menjadi korban terutama sang buah hati.

"Menurut saya, saat sebuah perceraian terjadi, semua jadi korban. Suami jadi korban, istri jadi korban, anak-anak jadi korban. Keluarga istri dan suami jadi korban. Aku pernah ngelewatin itu," ungkap Denada, di kanal YouTube nya bertajuk "Apa Kata Denada?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Meski menyisakan luka, namun Denada mengaku tidak menyesal dengan perceraiannya. Ia merasa perjalanan hidup tak selamanya indah dan pasti ada yang gagal.

"Aku akan bilang aku tidak nyesal. Aku tidak nyesal ambil keputusan cerai, tapi aku melihat itu adalah kegagalan hidupku. Aku tidak bangga aku pernah bercerai dan aku merasa gagal, tapi aku enggak menyesal," jelas Denada.

3 dari 4 halaman

Berusaha Mempertahankan

Kala itu, Denada sudah berusaha keras untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Jerry Aurum. Namun takdir berkata lain dan ia harus mengakhiri di Pengadilan Agama.

"Sebagai perempuan, sebagai istri, sebagai manusia, aku telah melakukan semua yang aku mampu pada saat itu untuk bisa mempertahankan rumah tanggaku," jelas Denada.

4 dari 4 halaman

Pesan Ibunda

Pesan sang bunda selalu terngiang di benak Denada, saat ia memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Jerry Aurum. Apalagi saat itu ia sempat menyalahkan dirinya sendiri atas keretakan rumah tangganya.

"Tapi jangan sampai perjuangan kita mempertahankan sesuatu itu membuat kita tersakiti, tidak bahagia, tidak nyaman. Give your best, tapi tetap sayangi diri sendiri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.