Sukses

Najwa Shihab Buka Suara soal Heboh Tulisan Tolong Saya dan Please di Acaranya

Tak sedikit warganet yang mengkhawatirkan keselamatan Najwa Shihab.

Liputan6.com, Jakarta Setelah wawancara kursi kosong terkait kebijakan Menteri Terawan Agus Putranto yang viral, Najwa Shihab kembali menarik perhatian publik. Hal ini terjadi setelah Najwa Shihab memandu acara Mata Najwa yang mengorek UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Selain soal tajamnya pertanyaan dan keluwesan dalam memandu dialog, rupanya ada hal lain yang mengalihkan fokus warganet.

Yakni kertas yang dipegang Najwa Shihab saat memandu acara ini. Di sisi kertas yang menghadap ke kamera, warganet menemukan kata "tolong saya" dan "please."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semoga Baik-Baik Saja...

Sejumlah warganet langsung merekam momen saat kertas ini terlihat di layar. Salah satunya pemilik akun TikTok @efsatya yang membagikannya kembali ke media sosial.

"Lagi rame tulisan Mbak Nana yang diduga meminta tolong. Mungkin di antara kalian ada yang bisa membaca tulisan ini? Semoga Mbak Nana baik-baik saja," tulisnya dalam video tersebut.

3 dari 5 halaman

Bikin Warganet Khawatir

Banyak warganet lain yang menyuarakan pertanyaan senada, bahkan tak sedikit yang mengkhawatirkan keselamatan Najwa.

"Eh serius aku merinding banget, karna cuma Mbak Najwa Shihab yang berani speak up dengan lantang," tulis @adeladwis1 yang membagikan kembali video @efsatya di Twitter. Cuitannya di-retweet lebih dari 1.500 kali dan mendapat tak kurang dari 5.800 tanda favorit.

"Itu beneran gk sih di kertas mba nana ada tulisan “tolong saya” sm “please” sm ada gambar (emotikon sedih) hati hati mba najwa shihab Gua takutnya dia kea marsinah sumpah ilang tbtb," kata @FarrelHarramain.

Pemilik akun @Makasihnya ikut bersuara, "ada apa dengan mba najwa? dia minta tolong di kertas narasi nya bertulisan 'tolong saya segera,please'."

4 dari 5 halaman

Alhamdulillah, I'm Okay

Kekhawatiran warganet ternyata sampai juga ke telinga Najwa Shihab. Ia langsung memberikan klarifikasinya lewat Instagram Stories, Sabtu (10/10/2020). Ia juga membagikan video TikTok yang mempertanyakan soal ini, berikut reaksi sejumlah warganet. 

Najwa Shihab menyebut ia mendapat banyak pertanyaan soal kertas ini melalui pesan langsung maupun mention di media sosial.

"Terima kasih banyak perhatiannya adek2. Alhamdulillah I'm okay. I hope semua juga sehat2 dan terus peduli sama isu2 penting negeri ini. Terus belajar, terbuka berdiskusi dan berani ambil sikap," tutur wanita 43 tahun tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Bukan Tulisannya

Ia menambahkan bahwa ia sendiri sebetulnya tidak sadar keberadaan kata-kata itu di kertasnya.

"Jadi. Once again. All is well. Saya malah gak ngeh kalau ada coret2an di kertas itu sampai jadi rame di medsos," kata Najwa sambil menambahkan emotion nyengir.

Bahkan tulisan itu pun, tutur Najwa, bukan tulisannya. Ia menambahkan, "Itu kertas bekas yg saya pakai utk print bahan2 draft RUU cipta kerja. Thank you so much utk semua perhatiannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.