Sukses

Demo Omnibus Law Bakar Halte Busway, Nikita Mirzani: Perih Mata Gue

Sejumlah selebritas mengecam demonstrasi Undang-undang Cipta Kerja yang berakhir anarkis. Nikita Mirzani salah satu yang mengomel.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia digoyang demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law oleh DPR RI yang dinilai lebih memihak pengusaha. Nikita Mirzani memberi dukungan.

Melalui akun Instagram terverifkasinya, Nikita Mirzani berencana ikut turun ke jalan usai syuting. Nikita Mirzani mengingatkan para demonstran mewaspadai provokator yang bisa saja menyusup dan bikin onar.

Pesan dan dukungan ini disampaikan Nikita Mirzani, Kamis (8/10/2020) tak hanya via fitur Instagram Stories, tapi juga feed. Beberapa jam kemudian, Nikita Mirzani mencabut dukungan dan meluapkan kekesalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merusak Fasilitas Negara

“Jadi gue baru saja menghapus feed gue, feed terakhir. Kenapa gue hapus, karena ternyata kalian para pendemo anarkis, barbar, merusak fasilitas negara, bawa anak kecil, anak SMA pada bawa parang segala macam. Aduh!” cetus Nikita Mirzani.

Keluhan ini diluapkan bintang film Comic 8 dan Nenek Gayung lewat video Instagram Stories. Menyertai video itu, ia menulis, “Tadinya gue begitu semangat untuk mendukung kalian para pendemo untuk mementingkan rakyat Indonesia.”

3 dari 5 halaman

Rusuh Lagi, Hancur Lagi

Nikita Mirzani mempertanyakan kerusuhan yang berujung pembakaran fasilitas umum termasuk halte Transjakarta di bilangan Thamrin Jakarta Pusat. Ia juga memikirkan nasib para polisi yang menghadapi demonstran.

“Rusuh lagi. Hancur lagi. keluar lagi anggaran negara. Tuhan… Kalian kenapa demonya begitu?” tulis bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak dengan latar hitam polos di Instagram Stories, pada hari yang sama.

4 dari 5 halaman

Kenapa Harus Dibakar?

Sudah dibilang jaga kiri kanan. Jangan sampai ada provokator masuk. Benar masuk, kan. Anak-anak SMA ikut-ikutan. Duh, demonya kurang elok deh. Perih mata gue nontonnya,” ungkapnya. Selanjutnya, ia mengunggah tangkapan layar aksi beringas demonstran yang membakar fasilitas umum.

Pelantun “Selalu Salah” mempertanyakan motifnya. “Kenapa harus dibakar?” cuit Nikita Mirzani. Demonstrasi di sejumlah titik Ibu Kota sepanjang hari kemarin menjadi isu nasional.

5 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Aku Padamu

Di tengah krisis, ada saja ulah demonstran yang bikin hati adem. Salah satunya, pria mengenakan jaket almamater salah satu kampus yang membawa kertas bertuliskan, “Nikita Mirzani aku padamu.”

Foto yang diunggah akun @rizalaryadiw ini diunggah ulang Nikita Mirzani disertai harapan, “Mudah-mudahan kamu bukan salah satu pendemo yang anarkis ya.” Ibu tiga anak ini menyematkan emotikon setangkai mawar merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.