Sukses

Rafathar Terima Rapor, Nagita Slavina Akui Sering Lupa PR Anak

Baru-baru ini Rafathar Malik Ahmad menerima rapor. Nagita Slavina mendapat sejumlah catatatan dari guru. Apa saja yang mesti dievaluasi?

Liputan6.com, Jakarta Rafathar Malik Ahmad menjalani sekolah daring. Baru-baru ini, ia didampingi Nagita Slavina menerima rapor via jalur virtual. Guru Rafathar menyampaikan sejumlah evaluasi yang patut dicamkan.

“Kalau inisiatif untuk menjawab memang belum ada mungkin karena tadi ya, bilangnya malu. Tapi kalau kita tanya secara personal begitu, Ak ini apa jawabnya? Biasanya Aa bisa jawab sesuai dengan konteks,” ulas guru Rafathar.

Mendengar ini, Nagita Slavina menganguk. Selama mengikuti kegiatan belajar mengajar, Rafathar menyimak dan memahami. Namun saat ditanya guru, ia malu dan akhirnya bilang tidak tahu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut Salah dan Ditertawakan

Momen interaksi guru, Rafathar, dan Nagita Slavina ini terekam dalam video “Rafathar Bagi Rapot. Apapun Hasilnya, Apapun Hasilnya Gpp Ko A,” di kanal YouTube Rans Entertainment, Kamis (8/10/2020).

“Takut salah terus ditertawakan, iya katanya,” Nagita Slavina merespons. Guru yang hanya terdengar suaranya menyemangati Rafathar. Dalam proses belajar, seringkali kita bikin salah dan itu wajar.

3 dari 5 halaman

Salah Enggak Apa-apa

“Kalau misalnya Bu Keket enggak tahu Aa salah, Bu Keket enggak bisa bantu benerin. Jadi kalau salah enggak apa-apa jadi Bu Keket tahu Aa belum mengerti, gitu. Enggak apa-apa nanti dikasih tahu,” beri tahu guru Rafathar.

Nagita Slavina menambahkan, Rafathar punya semangat belajar yang kuat. Saat sepupu mahir bercakap dengan bahasa Inggris, Rafathar terpacu untuk belajar berinteraksi dengan bahasa asing.

 

4 dari 5 halaman

Di Rumah Berani, Di Sekolah Ciut

Malu dan percaya diri jadi catatan penting bagi tumbuh kembang Rafathar. “Waktu itu sebenarnya aku sadar juga, berapa kali ke sekolah, pokoknya setiap dia latihan dia berani. Di rumah berani. Begitu aku datang ke sekolah sama papanya, pasti dia ciut,” curhat Nagita Slavina.

Hal lain yang dikeluhkannya, kesulitan membagi waktu antara karier dan mengurus anak. Nagita Slavina bergabung di grup WhatsApp orangtua murid. Di sana kerap dibahas daftar PR yang harus dikerjakan anak. 

5 dari 5 halaman

Diingatkan Rafathar

“Aku tuh kadang-kadang Bu, WhatsApp entah di mana apa, (percakapan di) grup sudah panjang. Enggak lihat PR, yang mengingatkan siapa, dia (Rafathar -red),” bintang sinetron Di Sini Ada Setan bercerita. Saat Nagita Slavina lupa PR, Rafathar menegur.

“Mama, Aa sudah ditanyain belum mengerjakan PR. Mama mau anaknya itu enggak dapat nilai, enggak naik kelas?” Nagita Slavina menirukan omelan Rafathar. “Katanya begitu, marah-marah kerjaannya. Dia tuh sebenarnya senang belajar,” kata Nagita Slavina, bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.