Sukses

Tina Toon Menyentil Warganet yang Anggap Dirinya Anggota DPR RI, Padahal DPRD DKI

Tina Toon menjelaskan dirinya saat ini menjalankan tugas sebagai anggota DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Tina Toon menjelaskan dirinya saat ini menjalankan tugas sebagai anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Ia merasa perlu memberi penjelasan tersebut karena masih banyak pengikutnya di Instagram yang mengira dirinya anggota DPR RI.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Tina Toon kembali mengingatkan pengikutnya bahwa dia bukanlah anggota DPR RI yang berkantor di Senayan, Jakarta.

"dan banyak yg kira aku di senayan (DPR RI) padahal di kebon sirih Guys (DPRD)...," tulis Tina Toon di Instagram, Kamis (8/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanggung Jawab Pekerjaan

Tina Toon juga menjelaskan perbedaan tanggung jawab anggota DPR RI dan DPRD. Menurut dia, banyak yang gagal paham mengenai jenis pekerjaan yang dilakukannya sebagai anggota DPRD.

"klo DPR RI itu yg ngesahin Undang2 klo DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta," Tina Toon menguraikan.

3 dari 5 halaman

Soal Swafoto

Penjelasan tersebut diberikan Tina Toon saat mengklarifikasi isu mengenai dirinya tak maksimal menjalankan tugas sebagai anggota dewan.

Ia disebut hanya berswafoto saat rapat. Terkait tudingan ini, Tina Toon memberi penjelasan. Swafoto itu sebenarnya diambil bukan saat rapat sedang berlangsung.

4 dari 5 halaman

Video TikTok

"Itu pas selfie atau video tiktok di dprd, itu klo rapat blom mulai atau pas mau bubar atau sdh tdk ada pembahasan jd ya menurutku tugas sdh kelar selfie aja boleh donk," tulis Tina Toon.

Tina Toon juga menjelaskan bahwa memang tak semua aktivitasnya yang berkaitan dengan pekerjaan diunggah ke media sosial, terutama TikTok.

5 dari 5 halaman

Turun ke Lapangan

"Memang di tiktok ak hampir ga pernah upload tentang kerjaan banyakan di ig, di tiktok tu seru2an, dance dll tapi mgkn krn situasi politik yg lagi panas dan mgkn krn ak wakil masyarakat yg main tiktok jg jd diserang abis," ucap bintang film Cinta Dalam Kardus.

Untuk mematahkan tudingan itu, akhirnya Tina Toon membuat satu konten TikTok yang memperlihatkan dirinya saat menjalankan tugas sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Baik itu saat rapat, hingga turun ke lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.