Sinopsis Dr. Romantic, Drama Korea Bertema Medis yang Wajib Ditonton

Oleh Asri Muspita Sari pada 09 Okt 2020, 12:40 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 12:40 WIB
Doctor Romantic
Perbesar
Serial drama Korea Doctor Romantic kini bisa ditonton streaming di Vidio. (Sumber: Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Medis menjadi tema yang kerap diangkat di sejumlah judul drama Korea. Salah satu serial yang mengambil sosok dokter sebagai pemeran utama adalah Dr. Romantic.

Drama yang juga dikenal dengan judul Romantic Doctor, Teacher Kim ini terbilang sukses pada masanya. Terbukti, K-Drama yang dirilis pada 2016 itu menyabet banyak penghargaan di ajang SBS Drama Awards 2016.

Kesuksesan tersebut membuat para penggemar meminta pihak produksi untuk membuat sekuel drama ini. Empat tahun berlalu, musim kedua dari Dr. Romantic akhirnya dirilis awal tahun ini, tepatnya pada 6 Januari 2020.

Serial yang dibintangi Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin tersebut begitu menarik perhatian penggemar drama Korea. Bukan hanya menawarkan kisah mengenai pengabdian para dokter, tetapi juga dibumbui unsur romantisme.

Berbeda dari drama medis pada umumnya yang menonjolkan sisi romantis, Dr. Romantic justru sebaliknya. Mereka lebih banyak menampilkan cerita tentang drama dan konflik yang ada di rumah sakit tersebut.

Misalnya saja tentang keseharian para dokter yang menangani penyakit-penyakit para pasien, kesibukan di meja operasi, dan sebagainya. Lalu, seperti apa sinopsis dari drama Dr. Romantic? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

 

 

Sinopsis Dr. Romantic

Dr. Romantic bercerita tentang tiga dokter beda generasi, yaitu Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok), Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin), dan Boo Yong Joo (Han Suk Kyu).

Boo Yong Joo adalah seorang dokter bedah yang terkenal akan kejeniusannya dalam menyembuhkan pasien. Ia bekerja di Geodae Hospital, rumah sakit paling terkenal di Seoul. Namun saat berada di puncak karier, Yong Joo tiba-tiba menghilang.

Tak disangka, ternyata ia mengasingkan diri sebagai dokter di rumah sakit kecil di pinggiran kota. Bukan hanya itu, Yong Joo juga mengubah namanya menjadi Kim Sa Bu alias Master Kim. 

Di sisi lain ada Kang Dong Joo, seorang mahasiswa koas yang menjadi dokter karena sebuah keterpaksaan. Sementara Yoon Seo Jung, dokter muda yang punya ambisi besar agar ia bisa diakui oleh seseorang.

Bertemu Kembali

Lantas, ketiganya dipertemukan di sebuah rumah sakit di pinggiran kota bernama Doldam Hospital. Kondisi dan fasilitas alat-alat medis di sana cukup buruk, bahkan tidak memadai.

Inti dari cerita Dr. Romantic ini adalah bagaimana Kang Dong Joo, Yoon Seo Jung, dan Master Kim mempertahankan sekaligus mengembangkan rumah sakit tempat mereka bekerja saat ini, yaitu Doldam Hospital. 

Melihat perjuangan para petugas medis yang panik dan sibuk di meja operasi menjadi salah satu adegan menarik dalam drama ini. Selain itu, banyak istilah-istilah kedokteran yang bisa menambah pengetahuan baru para penontonnya.

Nah, buat yang ingin nonton Dr. Romantic bisa langsung streaming di platform Vidio. Jangan lupa juga untuk download aplikasi Vidio dan langganan paket Vidio Premier supaya bisa nonton film, drama Korea, tayangan olahraga favorit, dan konten-konten berkualitas lainnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓