Sukses

Cerita Baim Wong Jalani Swab Tes, Hasil Bisa Didapat Dalam Waktu 4 Jam

Baim Wong selalu memeriksakan kesehatan dengan metode swab tes.

Liputan6.com, Jakarta - Aktifitas Baim Wong begitu padat seiring dengan kesibukannya sebagai YouTuber sekaligus pesinetron. Seringkali, dalam membuat konten, Baim Wong bepergian ke sejumlah tempat dan bertemu banyak orang. 

Tentunya, Baim Wong harus membentengi diri dari paparan virus corona Covid-19. Jalan yang termudah, yakni dengan melakukan rapid tes secara berkala, maupun dengan menjalani swab tes. Sayangnya, di Indonesia, hasil pemeriksaan swab tes membutuhkan waktu lebih lama.

Beruntung, Baim Wong bertemu dengan teknologi baru dalam memerangi mata rantai Covid-19. Teknologi tersebut mampu mendeteksi 700 hingga 1000 sample pengetesan Covid-19 dalam sehari melalui skema swab tes.

"Saya ikutan swab tes dengan teknologi Fastlab Mobile Combat PCR. Ini tingkat akurasi pengecekan kita terkena Covid atau tidak bisa sangat maksimal," kata Baim Wong ditemui di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

 

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Edukasi

Baim Wong merasakan teknologi yang dikembangkan Fastlab dalam memerangi Covid-19 bisa disebarkan secara luas ke masyarakat. "Terutama bagi yang ingin memeriksakan diri menggunakan swab tes atau PCR," dia menambahkan.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Putus Mata Rantai Covid-19

Semakin berkembang teknologi, kata Baim Wong, sangat memudahkan setiap orang dalam memutus mata rantai Covid-19. "Tentunya dengan edukasi yang masif bersama Fastlab, saya yakin mata rantai Covid-19 bisa putus di Indonesia," dia menjelaskan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Mobile Combat

Founder Fastlab, Ir. Santoso Halim, memperkenalkan teknologi bernama Mobile Combat. Teknologi pengecekan kesehatan dari paparan virus Covid-19 ini juga sudah dicoba Baim Wong melalui skema tes swab PCR.

"FastLab Mobile Combat dengan alat, teknologi dan sistem terdepannya yang mampu melakukan test sebanyak 700 sampai dengan 1000 sample dalam sehari, serta mampu mengeluarkan hasil dalam kurun waktu kurang dari 4 jam dengan tingkat akurasi yang tinggi," ucap Santoso Halim.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Perangi Covid-19

 

Fastlab Mobile Combat PCR terus berupaya dan ikut andil serta berperan nyata, dalam upaya menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 Di Indonesia. "Fastlab optimis untuk dapat berperan aktif dalam memutus mata rantai Covid-19 Di Indonesia," President Director FastLab, Mariana, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.