Sukses

Klarifikasi Tina Toon soal Disangka Kerjanya di DPRD Cuma Selfie

Penjelasan panjang Tina Toon soal viral video selfie alias swafoto saat rapat.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, ada warganet membuat konten TikTok yang memperlihatkan seolah Tina Toon tak maksimal menjalankan tugas sebagai anggota dewan.

Ia disebut hanya berswafoto saat rapat. Terkait tudingan ini, Tina Toon memberi penjelasan. Swafoto itu sebenarnya diambil bukan saat rapat sedang berlangsung.

"Itu pas selfie atau video tiktok di dprd, itu klo rapat blom mulai atau pas mau bubar atau sdh tdk ada pembahasan jd ya menurutku tugas sdh kelar selfie aja boleh donk," tulisnya di Instagram, Kamis (8/10/2020).

Tina Toon juga menjelaskan bahwa memang tak semua aktivitasnya yang berkaitan dengan pekerjaan diunggah ke media sosial, terutama TikTok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seru-seruan

"Memang di tiktok ak hampir ga pernah upload tentang kerjaan banyakan di ig, di tiktok tu seru2an, dance dll tapi mgkn krn situasi politik yg lagi panas dan mgkn krn ak wakil masyarakat yg main tiktok jg jd diserang abis," ucap bintang film Cinta Dalam Kardus.

Untuk mematahkan tudingan itu, akhirnya Tina Toon membuat satu konten TikTok yang memperlihatkan dirinya saat menjalankan tugas sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Baik itu saat rapat, hingga turun ke lapangan.

3 dari 4 halaman

Bukan Pencitraan

"Second jadi bikin ajalah video ini spy ga usah ketik2 komen panjang2 ... bkn bwat pencitraan guys tp ya kt klo kerja beneran kerja tp klo pun pada bully gapapa yg penting msy jakarta khususnya Jakut (klp gdg , cilincing , koja) merasakan dampaknya," ungkapnya.

"Dr jaman dulu bolo2 sampe skrg apalagi dr nyaleg dan kampanye uda biasa si begini klo yg salah , kontroversi dll lebih naik dibandingkan prestasi tp yg penting kt ttp semangat menjalankan tugas," sambung penyanyi bernama lengkap Agustina Hermanto.

4 dari 4 halaman

Bukan Anggota DPR RI

Tina Toon juga meluruskan kesalahpahaman orang-orang yang mengira dirinya anggota DPR RI.

"Banyak yg kira aku di senayan (DPR RI) padahal di kebon sirih Guys (DPRD)...klo DPR RI itu yg ngesahin Undang2 klo DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta," pelantun "Bolo-bolo" mengklarifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.