Sukses

Cara Luna Maya Keluar dari Masa Kelam Skandal Video Asusila

Bagaimana cara Luna Maya menyelesaikan masalah beratnya pada 2010?

Liputan6.com, Jakarta - Tak dipungkiri bahwa 2010 merupakan tahun terberat yang dilewati Luna Maya sepanjang hidupnya. Saat itu, kariernya yang sedang gemilang seolah hancur karena skandal video asusila dengan Ariel Noah.

Kasus ini juga membuat dirinya dibenci masyarakat hingga jadi korban perundungan. Di tengah permasalah ini, ia bahkan sempat terpikir untuk mengakhiri hidup. Hal ini disampaikan Luna Maya kepada rekannya, Eko Patrio.

"Jadi sempat mikir, nih kalau orang-orang merasa terusik, merasa tidak senang dengan kita apa gue enggak ada aja kali ya, biar orang-orang tenang. Tapi bukan 'Ah aku sudah enggak sanggup' bukan gitu," kata Luna Maya di kanal YouTube Eko Patrio yang diunggah Rabu (7/10/2020).

"Gue cuma pengin hidup gue tenang, cuma kok orang enggak bisa bikin gue tenang. Apa sih yang bisa membuat mereka berhenti supaya hidup mereka tenang, gue musti ngapain. 'Ya sudah deh kalau gue mesti mati supaya mereka tenang ya sudah apa gue mati aja kali ya'," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghadapi

Eko Patrio pun bertanya, bagaimana cara Luna Maya keluar dari masalah pelik tersebut. Ternyata kuncinya adalah dengan menghadapinya.

"Ya dijalani aja. yang paling berat sih pasti tiga bulan pertama. Untungnya lebih ke aku konsentrasi gimana nyelametin diri dulu," kata bintang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur itu.

3 dari 5 halaman

Berdiam di Rumah

Luna Maya juga tidak pergi ke suatu tempat untuk mencari ketenangan. Ia hanya berdiam diri di rumahnya.

"Di rumah aja. Jadi kalau sekarang orang-orang di rumah aja, aku juga sudah pernah di rumah saja. ha ha," papar mantan kekasih Reino Barack tersebut.

4 dari 5 halaman

Dukungan

Selain itu, sosok keluarga dan tentunya teman-teman terdekat juga sangat berpengaruh. Mereka membantu Luna Maya untuk keluar dari keterpurukannya akibat skandal video asusila tersebut.

Dan menurut Luna Maya, seberat apa pun masalahnya, jangan pernah menghindarinya. Karena hal itu hanya akan semakin memperburuk keadaan.

5 dari 5 halaman

Sabar

"Aku sih mikirnya sabar saja untuk apa pun masalahnya, dihadapin aja, jangan lari dari masalah. Karena enggak akan menyelesaikan masalah," ucapnya.

"Hadapin aja, memang kalau kita hadapin rasa plongnya akan lebih cepat. Daripada kita lari, kalau lari biasanya kaan lebih lama prosesnya. Tapi kalau di hadapin ya mungkin akan cepat selesai," Luna Maya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.