Sukses

Ammar Zoni Ingat Putri Kembarnya yang Meninggal: Semoga Kita Bertemu di Keabadian Surga

Bahagia karena dikaruniai anak laki-laki tak lantas membuat Ammar Zoni lupa pada kedua putri kembarnya yang meninggal tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Ammar Zoni dan Irish Bella dikaruniai anak laki-laki pada 18 September 2020. Bayi yang kemudian dinamai Air Rumi Akbar 1453 ini memiliki panjang 48 cm dan berat 3,4 kg.

Kelahirkan Air Rumi Akbar 1453 mengobati kesedihan Ammar Zoni dan Irish Bella yang tahun lalu kehilangan bayi kembar. Bayi kembar Irish Bella meninggal akibat TTTS atau twin-to-twin transfusion syndrome.

Sebelum dimakamkan, Ammar Zoni menamai kedua putrinya Aiora Khadijah Bella Akbar dan Aiona Aisyah Bella Akbar. Masih segar dalam ingatan Ammar Zoni, si kembar lahir pada 6 Oktober 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebahagiaan dan Kesedihan

Selasa (6/10/2020) kemarin, Ammar Zoni memperingati ulang tahun si kembar Aiora dan Aiona. Bintang sinetron 7 Manusia Harimau dan Cinta Suci itu menyampaikan pesan menyentuh untuk kedua putrinya.

“Kebahagiaan dan kesedihan itu selalu berjalan berdampingan. Dan Allah SWT memberikan kita pilihan untuk bersyukur atau menjauh,” ujar Ammar Zoni dalam video bertajuk “Air Rayain Ulang Tahun Kk Kembarnya Part 2.”

3 dari 5 halaman

CiptaanNya atau Pencipta

Video ini diunggah di kanal YouTube Aish TV pada 6 Oktober 2020. Diakui Ammar Zoni, kehilangan dua anak sekaligus memberinya pelajaran berharga tentang hidup serta hubungan manusia dengan Tuhan.

“Sebab pada akhirnya, mana yang lebih kita cintai, ciptaanNya atau Penciptanya,” ia menyambung. Pada hari ulang tahun pertama si kembar, Ammar Zoni melantun doa menyentuh yang mewakili isi hatinya bersama Irish Bella.

4 dari 5 halaman

Semoga Kita Bisa Bertemu

Bintang film Retak Gading yakin akan berjumpa kedua putrinya di Surga. “Teruntuk khusus anak kembar kami, yang berada di Surga, semoga kita bisa bertemu dan bersama-sama dalam keabadian di surga nanti. Amin,” tutup Ammar Zoni.

Ia lalu memperlihatkan aktivitas paginya dengan Air Rumi Akbar 1453. “Wah parah, sih. Bayi itu adalah hal yang luar biasa banget, sih. Ini adalah hadiah paling luar biasa seumur hidup yang didapatkan. Yang tidak pernah bisa dikasih oleh semua manusia mana pun,” Ammar Zoni berbagi kesan. 

5 dari 5 halaman

Kamu dan Air

Menurutnya, anak adalah berkat Tuhan yang tak bisa diuangkan. Saking bahagia dikaruniai anak, Ammar Zoni rajin mengajak putranya berinteraksi. Meski belum bisa bicara, Ammar Zoni percaya, si kecil mengerti betapa besar cinta orangtua untuknya.

“Aku suka banget suasana (hari) ini. Aku mau hidup dalam suasana seperti ini di mana cuma ada kamu (Irish Bella -red) sama Air dalam kehidupan aku. Dan kamera ini yang ngikutin,” seloroh Ammar Zoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.