Bintang Pertama House of The Dragon, Prekuel Game of Thrones Diumumkan

Oleh Ratnaning Asih pada 06 Okt 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 20:20 WIB
Poster House of the Dragon (HBO via IMDb)
Perbesar
House of The Dragon mengangkat perang sipil Targaryen yang meluluhlantakkan Westeros, tiga abad sebelum peristiwa dalam Game of Thrones. (HBO via IMDb)

Liputan6.com, Los Angeles - Akhirnya HBO mengumumkan kabar baru soal House of the Dragon, prekuel dari serial populer Game of Thrones. Pengumuman ini, berkaitan dengan aktor yang akan memainkan karakter dari klan Targaryen.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa (6/10/2020), pemain pertama House of The Dragon yang diumumkan adalah Paddy Considine.

Sebelumnya, aktor Inggris ini tampil dalam sejumlah serial seperti Peaky Blinders dan The Outsiders, serta film Hot Fuzz. Di House of the Dragon, Paddy Considine memainkan karakter Raja Viserys Targaryen. 

Tak lama setelah berita ini tersiar, aktor 47 tahun tersebut mengunggah foto singgasana ikonis Game of Thrones. 

2 dari 5 halaman

Baik Saja Tak Cukup

Paddy Considine  (Wikimedia Commons/ https://www.flickr.com/photos/cambridgefilmfestival/ / CC BY-SA (https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0)
Perbesar
Paddy Considine (Wikimedia Commons/ https://www.flickr.com/photos/cambridgefilmfestival/ / CC BY-SA (https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0)

Sekadar mengingatkan, Raja Viserys Targaryen bukanlah tokoh yang sama dengan Viserys, kakak Daenerys dalam Game of Thrones. Ia berasal dari generasi yang jauh sebelum keduanya lahir.

Dalam deskripsi tokoh ini, disebutkan bahwa Raja Viserys Targaryen dipilih oleh para pemimpin di Westeros untuk mewarisi takhta Jaehaerys Targaryen.

Ia adalah sosok hangat dan baik hati yang ingin meneruskan warisan kakeknya. Tapi sosok yang baik saja, tidak cukup untuk bekal menjadi seorang raja yang hebat di Westeros.

3 dari 5 halaman

Dance of Dragons

Game Of Thrones Season 8 (Foto: HBO/Twitter)
Perbesar
Game Of Thrones Season 8 (Foto: HBO/Twitter)

Seperti diketahui, House of the Dragon diadaptasi dari saga Fire & Blood yang ditulis George R. R. Martin, yang terjadi tiga abad sebelum peristiwa di Game of Thrones.

Kisahnya mengangkat Dance of Dragons, perang sipil Targaryen yang meluluhlantakkan Westeros.

4 dari 5 halaman

Tokoh Kunci House of the Dragon

Selain Raja Viserys Targaryen, ada sejumlah tokoh kunci lain yang akan ditampilkan dalam House of the Dragon.

Ada Putri Rhaenyra Targaryen, pewaris takhta dari Viserys, seorang penunggang naga yang digadang-gadang bakal menjadi ratu pertama yang menguasai Westeros. Ada pula Ratu Alicent Hightower, ibu tiri Rhaenyra dan istri kedua Viserys yang penuh ambisi.

Dihadirkan pula sosok Aegon II Targaryen, adik tiri Rhaenyra yang ingin mengklaim takhta, sehingga memicu terjadinya perang sipil.

5 dari 5 halaman

Target Tayang 2022

House of the Dragon merupakan pengganti dari proyek sebelumnya yang disebut dengan judul Bloodmoon. Episode pilot Bloodmoon yang dibintangi Naomi Watts sudah syuting pada 2019, tapi kemudian tak jadi dilanjutkan.

Sara Lee Hess, penulis drama sukses Orange is the New Black dikabarkan ikut dalam tim penulis.

House of the Dragon targetnya bisa dirilis pada 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓