Sukses

Rain Ancam Seret Fans Penguntit ke Meja Hijau, Khawatir Keselamatan Anak Istri

Agensi mengeluarkan peringatan terakhir kepada sasaeng yang sangat mengganggu Rain dan keluarganya.

Liputan6.com, Seoul - Rain tampaknya sudah sangat lelah menghadapi kelakuan para sasaeng, alias fans obsesif yang bertindak di luar batas. Termasuk menguntit sang artis sampai ke rumahnya. 

Diwartakan Soompi, Selasa (6/10/2020), Rain mengungkapkan keluhannya ini lewat agensinya. "Belakangan ini, ada peningkatan orang yang datang ke rumah artis kami, Rain, dan melakukan hal seperti memencet bel dan berteriak," tutur perwakilan agensi Rain, Sublime Artist, dalam pernyataan resminya.

Ditambahkan pula, "Kami meminta Anda untuk berhenti datang ke rumahnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Was-Was di Rumah Sendiri

Agensi menyebut perilaku sasaeng ini sangat mengganggu Rain dan keluarganya. Bahkan, mereka sampai ketakutan dengan sikap para "fans" tersebut.

"Mereka seharusnya tak merasa was-was di rumah sendiri, yang merupakan ruang privat dan tempat yang seharusnya membuat mereka merasa paling nyaman," tutur pihak agensi melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Langkah Hukum

Tak ada jalan lain, agensi yang menaungi pria bernama asli Jung Ji Hoon tersebut mengeluarkan ancaman untuk para sasaeng.

"Bila perilaku yang membahayakan artis dan mengganggu privasinya berlanjut, kami akan mengambil semua langkah hukum yang bisa diambil untuk melindungi artis kami, baik secara fisik dan mental," lanjut perwakilan agensi.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Toleransi

Pernyataan ini ditutup dengan peringatan tegas, "Tak ada toleransi mengenai perilaku yang membahayakan artis kami dan keluarganya, dan pernyataan ini adalah peringatan terakhir kami sebelum mengambil langkah hukum."

5 dari 5 halaman

Menjaga Privasi

Kehidupan keluarga Rain memang menarik perhatian publik, apalagi mengingat bahwa istrinya adalah Kim Tae Hee, aktris kondang di negaranya. Hanya saja, keduanya memang menjaga rapat-rapat privasi keluarganya.

Rain dan Kim Tae Hee juga tak pernah mengumbar kehidupan keluarga, bahkan wajah kedua anaknya. Rain pernah mengungkap alasannya melakukan ini.

"Karena aku adalah seleb, tak penting bila publik membicarakanku. Tapi kalau mereka membicarakan keluargaku, aku bisa bertindak di luar batas dan tak bisa mengambil sikap bijak," tuturnya saat tampil di acara Ask Us Anything tahun lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.