Nagita Slavina Menangis Dikritik Netizen Soal Caranya Mengasuh Rafathar

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 06 Okt 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 14:30 WIB
Nagita Slavina
Perbesar
"Enggak mungkinlah ada orangtua yang mau bikin anaknya susah," kata Nagita Slavina. [Foto: YouTube Rans Entertainment]

Liputan6.com, Jakarta - Suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad sempat bercerita dalam Podcast Daddy Corbuzier tentang anak semata wayangnya, Rafathar Malik Ahmad, yang tak mau lagi tersorot kamera. Ia hanya ingin bermain dengan anak-anak seusianya.

Hingga satu ketika, Raffi Ahmad menyadari bahwa anaknya memang pemalu dan tidak terlalu percaya diri tampil di hadapan kamera. Hal ini pun dibenarkan oleh Nagita Slavina.

Kepada ibundanya, anak berusia lima tahun tersebut memang sempat mengakui bahwa dirinya adalah anak yang pemalu.

"Aku kan lagi review rapot sekolahnya, pelajaran agama, bahasa Indonesia gitu dia bagus. Terus bilang, 'Tapi ini Aa bahasa Inggrisnya kurang'," kata Nagita Slavina di kanal YouTube-nya, Rans Entertainment, yang tayang Senin (5/10/2020).

"Terus kata dia, 'Iya ma, Aa boleh ngomong enggak sama mama, Aa tuh sebenarnya suka malu'. Jadi mungkin di balik banyaknya sorotan ke dia dari kecil, sebenarnya anaknya tuh pemalu," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Khawatir

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar. (Foto: Rio Motret dari Instagram @raffinagita1717)
Perbesar
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar. (Foto: Rio Motret dari Instagram @raffinagita1717)

Kekhawatiran seketika menyelimuti perasaan Nagita Slavina. Banyak hal kurang baik menguasai pikirannya soal kondisi psikologis putra tercintanya itu.

"Jadi aku tuh suka khawatir, jadi pengin nangis gue. Takutnya tuh dia suka enggak pedean anaknya, takutnya dia tuh dia ngerasa minder atau gimana. Aku juga enggak tahu karena bukan psikolog," kata bintang FTV ini sambil menghapus air matanya.

3 dari 5 halaman

Tak Memaksa

[Fimela] Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Perbesar
Seiring berjalannya waktu, Raffi pun berubah dan tak lepas karena buah hatinya tercinta, Rafathar. Kala itu jagoan kecilnya belum bisa berbicara, namun sekarang sudah sering bertanya jika Raffi tidak pulang. Hal tersebut membuat sang ayah malu. (Instagram/raffinagita1717)

Sebagai seorang ayah, Raffi Ahmad juga memiliki keiginan agar kelak Rafathar bisa meneruskan karier dirinya sebagai entertainer. Namun semua kembali lagi kepada sang anak.

"Iya Rafathar tuh sebenarnya pemalu. Banyak juga sih anak-anak yang seumur dia yang suka tampil, mereka berani gitu cuma memang dia agak pemalu. Aku juga pengin gitu dia nerusin papanya, tapi kan aku enggak bisa memaksa dia," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Disorot Warganet

Belakangan, warganet juga banyak yang mengkritisi pola asuh Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Tentang bagaimana Rafathar yang terus menerus diajak syuting, hingga sering melibatkan anaknya dalam konten prank yang sebenarnya sangat tidak disukai Rafathar.

Terkait hal ini, Nagita Slavina mengucapkan terima kasih. Ia sadar bahwa banyak sekali orang yang peduli dan perhatian terhadap anaknya. Namun tentu sebagai orangtua, merekalah yang lebih paham tentang kondisi sebenarnya. 

5 dari 5 halaman

Tak Ingin Membuat Anak Susah

"Pastinya aku sama Raffi sebagai orangtua adalah orang pertama yang enggak mau dia itu susah. Kalau anggapan orang dikiranya kita gimana gitu sama Rafathar, aku sama Raffi pasti orang yang paling sedih," ucap Nagita Slavina sambil menangis.

"Karena enggak mungkinlah ada orangtua yang mau bikin anaknya susah, bikin anaknya sedih. Setiap orangtua pasti punya cara masing-masing mendidik anaknya, dan yang paling tahu ya kita, orangtuanya. Gitu aja," katanya lagi dengan suara terbata.

Lanjutkan Membaca ↓