Sukses

Ustaz Riza Muhammad Sebut Celine Evangelista Sering Konsultasi Soal Agama Islam

Celine Evangelista memang sering berkonsultasi mengenai agama dengan ustaz Riza Muhammad.

Liputan6.com, Jakarta - Celine Evangelista dan Stefan William ramai dibicarakan masyarakat. Gara-garanya adalah keduanya mengikuti pengajian Ustaz Riza Muhammad.

Tentu saja kehadiran Celine Evangelista dan Stefan William yang notabene bukan beragama Islam itu menimbulkan banyak pertanyaan. Ditambah lagi, dalam kesempatan itu, Celine Evangelista tampak mengenakan hijab.

Di tengah ramainya pembicaraan tentang Celine Evangelista dan Stefan William, Ustaz Riza Muhammad angkat bicara. Rupanya, Celine Evangelista memang sering berkonsultasi mengenai agama dengannya.

"Jadi memang dua tahun yang lalu, Celine tuh pernah ngundang aku gathering buka puasa, terus aku agak kaget juga karena dia berhijab, hijabnya tuh hijab syar'i. Aku tanya kok pakai hijab, katanya ‘aku suka aja sih, kalau pake hijab nyaman’," kata ustaz Riza Muhammad, saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Senin (5/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsultasi

Setelahnya, Celine Evangelista semakin sering melakukan pertemuan dengan Ustaz Riza Muhammad.

"Setelah itu berlanjut pertemuan berikutnya, karena dia sering ke rumah kan, kadang konsultasi agama, paling sering konsultasi agama. Bahkan teman yang Nasrani pun pernah diajak karena punya kasus bapaknya Muslim dan bingung mau makamkan cara Islam bagaimana," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Punya Komunitas

Bahkan dari penuturan Ustaz Riza Muhammad, Celine Evangelista membentuk komunitas untuk menggelar pengajian yang membahas tentang agama dan masalah-masalah lain seputar kehidupan.

"Sampai yang terakhir kemarin, dia telepon ada komunitas, ‘ustaz ketemuan yuk, aku punya komunitas nih pengajian, kita mau bahas soal agama, cerita soal agama gimana sudut pandang Islam tentang arwah, tentang ruh, tentang macem macem lah’ tentang rumah tangga," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Penasaran

Bersamaan dengan itu, Celine Evangelista bersama dengan suaminya, Stefan William, juga mulai bebenah diri, yang secara kebetulan juga sejalan dengan nilai-nilai Islami.

"Dia juga ngomong ‘ustaz aku sih pengin Stefan main sinetron enggak usah pegangan, enggak usah ciuman, itu zina kan haram jatuhnya'. Makanya sudut pandangnya tuh sudut pandang Islam, makanya dia tanya banyak penasaran pengin tahu gimana sih untuk Islam," ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.