Sukses

Maudy Ayunda Jarang Dandan Semenjak Pandemi Covid-19

Maudy Ayunda ingin kulitnya tetap sehat dengan menggunakan masker.

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi Covid-19 saat ini membuat Maudy Ayunda tampil beda. Bila kebanyakan wanita tetap full make up walau mengenakan masker, namun tidak demikian halnya dengan Maudy Ayunda. 

Sejak beberapa bulan terakhir, Maudy Ayunda memang sengaja tidak berdandan saat keluar memakai masker. Ia merasa kulitnya perlu bernapas sehingga memilih tidak mengoleskan bahan kecantikan apapun.

“Sekarang dengan ada pandemi kita ke mana-mana pakai masker. Kalau harus keluar, aku nggak mau pakai make up. Karena kalau berinteraksi dengan masker, akan ada efek lain, jadi aku go natural aja, go simple. Karena aku pengin kulit aku bisa napas," kata Maudy Ayunda kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kelembaban

Maudy Ayunda saat ini memang tinggal di Eropa. Cuaca di tempatnya menetap saat ini amatlah dingin. Karenanya, aktris serta penyanyi tersebut memberi perhatian ekstra untuk menjaga kelembaban kulit. 

“Semenjak pandemi ini, masalah kulit lebih ke perbedaan kelembaban di mana akhirnya bisa jadi lebih kering. Makanya aku harus pay attention dengan kelembaban kulit. Kalau butuh booster, aku pakai moisturizer yang lebih dingin. Agak lebih beradaptasi dengan mengenali kulit sendiri," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Hiking

Lebih lanjut, Maudy Ayunda mengungkap kebiasaan baru yang sedang digemarinya yakni hiking. Lantaran outdoor, untuk menjaga kulit ia membekali diri dengan krim yang mampu memberi perlindungan sinar matahari. 

“Karena aku lagi suka hiking, jadi cari solusi dengan product yang memiliki perlindungan matahari seperti UV protection," pungkas pelantun tembang Perahu Kertas tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Tak hanya Maudy Ayunda yang berupaya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang. Hal itu membantu mencegah covid-19 semakin menyebar luas. 

Dengan selalu mengingat #PesanIbu untuk mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan orang, kamu nggak cuma melindungi diri sendiri tapi juga orang-orang tersayang.

Sumber: Kapanlagi.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.