Sukses

Tatapan Penuh Cinta Rachel Maryam pada Bayinya Usai Melahirkan

Seperti apa kondisi terkini Rachel Maryam?

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Maryam telah melahirkan anak kedua lewat bedah caesar pada Jumat (2/10/2020). Ia melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air.

Kabar kelahiran Rachel Maryam kali pertama diketahui dari akun Instagram terverifikasi rekannya, Hanny Kristianto. Ia ikut berbahagia atas kelahiran anak kedua Rachel Maryam.

"Segala puji syukur bagi Allah Azza wa Jalla yang telah mudahkan dan beri keselamatan kelahiran bayi Muhammad Eijaz Mata Air, putra dari sahabat kami @ecotouristic dan @rachelmaryams," tulisnya sebagai keterangan pada Jumat (2/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menatap Sang Buah Hati

Bersama keterangan itu, Hanny Kristianto menyertakan foto Rachel Maryam sedang menatap buah hatinya dengan penuh kasih sayang. Itu terlihat dari matanya yang berbinar.

Dalam foto itu, Rachel Maryam masih mengenakan penutup kepala serta masker bedah. Sementara sang buah hati sudah diselimuti dengan kain berwarna biru dan dipakaikan topi.

3 dari 5 halaman

Perdarahan

Siapa sangka tak lama setelah melahirkan, kesehatan Rachel Maryam menurun. Ia mengalami perdarahan. Hal ini disampaikan akun Instagram Hanny Kristianto.

"Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma, sedang di tidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter," tulis Hanny Kristianto pada Sabtu (3/10/2020).

4 dari 5 halaman

Keadaan Saat Ini

Surya Saputra membenarkan. Ia menyebut keadaan Rachel Maryam berangsur membaik.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi. Tekanan darahnya sudah turun, sudah mulai stabillah moga-moga sih. Saya belum dapat kabar dia sudah sadar atau apa, tapi kondisinya saya dengar membaik sebetulnya," jelasnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/10/2020).

5 dari 5 halaman

Surprise dari Suami

Sebelum melahirkan, Rachel Maryam mendapat kejutan dari suami tercinta, Edwin Aprihandono. Yaitu, sesi video call bersama sahabat. 

"Alhamdulillah, aku punya super husband luar biasa yg selalu berupaya yg terbaik untuk menjaga mood istrinya selama kehamilan. Sim Salabim terjadilah peristiwa semalam.. Aku dikasih surprise zooming party yg mengundang most of my supporting system oleh suamiku dengan bantuan doula kami," tulis Rachel Maryam, Kamis (1/10/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.